ARKIFM NEWS

Pemda KSB Terus Matangkan Kesiapan Pemberian Vaksin Covid-19

Foto: Kadis Kesehatan KSB, H. Tuwuh, S.AP. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Setibanya puluhan ribu vial vaksin Covid-19 di Mataram pada Selasa (5/1). Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (Pemda KSB), terus mematangkan persiapan pendistribusian dan pemberian vial vaksin di KSB. Meski belum diketahui kapan vial vaksin tersebut didistribusikan ke KSB.

“Persiapan terus kita lakukan. Dan hari ini kami baru saja mengikuti rapat bersama Mendagri dan Menkes. Salah satu pembahasanya adalah, bagaimana kesiapan dari masing-masing kabupaten kota dalam menerima vaksin Covid-19 tersebut”, ujar Kadis Kesehatan KSB, H. Tuwuh, S.AP kepada arkifm.com, Rabu (6/1).

H.Tuwuh yang juga juru bicara gugus tugas Covid-19 KSB juga menjelaskan bahwa, vial vaksin akan dikirim secara bertahap, sehingga pemberian vaksin pun juga akan dilakukan secara bertahap. “Tahap pertama, diprioritaskan kepada tenaga kesehatan. Setelah tenaga kesehatan selesai, maka berikutnya adalah pelayan public yang banyak bersentuhan dengan masyrakat”, jelasnya.

Dalam rapat beberapa hari sebelumnya, sambung H. Tuwuh, Dinas Kesehatan bersama dengan Bapedda juga telah membahas mengenai support dan kesiapan daerah dalam menyambut vaksin covid-19. “Jadi kami sudah siap jika vaksin datang, dan kami juga sudah siapkan media penyimpanan yang sesuai dengan standar, karena kebetulan Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) kami sesuai standart“, tambahnya.

Seperti diketahui, pada tingkat pusat pada tanggal 13 Januari 2021 akan di awali suntik vaksin oleh presiden. Dilanjutkan di hari berikutnya, diminta kepada seluruh provinsi untuk menyiapkan beberapa tokoh penting untuk siap divaksin. Hal tersebut bertujuan untuk memberi jaminan kepada masyarakat bahwa vaksin tidak berbahaya. (Val. Radio Arki)

Related posts

Persiapan KEJURNAS, 7 Karateka KSB Mulai Ikuti Pemusatan Pelatihan 

ArkiFM Friendly Radio

Soal e-KTP, Ahok: Waktu Kasus Itu Saya Sudah Keluar dari DPR

PT. STM Temukan Deposit Tembaga Emas Onto di Dompu

ArkiFM Friendly Radio