ARKIFM NEWS

Tidak Kantongi Ijin, Empat Gerai Alfamart Ditutup Paksa

Foto: Penyegelan Gerai Alfamart di Jalan TGH Zainuddin Abdul Madjid. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak empat gerai Alfamart di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), masing masing berada di Desa Tapir, Kelurahan Menala samping pom Munawir, Kelurahan Kuang jalan TGH Zainuddin Abdul Madjid dan di Desa Tepas ditutup paksa oleh Pemerintah Daerah KSB, Kamis (25/2).

Dalam pantauan arkifm.com, tampak Kepala DPMPTSP, Kepala Diskoperindag, Camat Seteluk, serta anggota Satpol PP menyampaikan pemberitahuan kepada karyawan toko, sebelum dilakukan penyegelan menggunakan spanduk bertulis disegel. Karyawan toko diberikan waktu satu jam untuk membereskan barangnya, serta dilarang untuk membuka toko sebelum adanya Ijin operasional.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) KSB, Tajuddin menegaskan bahwa penutupan dan penyegelan dilakukan, mengingat empat gerai tersebut belum mengantongi Izin Usaha Toko Modern (IUTM). “Belum ada ijinnya. Saya katakan belum, karena belum ada permohonan itu di meja saya,” cetus Tajuddin.

Hal senada juga disampaikan Amin Sudiono, Kepala Diskoperindag KSB. Dia menegaskan bahwa penutupan dan penyegelan akan berlangsung sampai empat gerai tersebut mengantongi IUTM. “Selama belum ada IUTM, maka tetap kita segel. Kalau mereka paksa buka tanpa IUTM, maka kita akan segel lagi,” tegas Amin Sudiono.

Dikonfirmasi terpisah, Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya tbk areal KSB, Zainal Abidin mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menyelesaikan IUTM di dinas. “Ada miss disitu, karena kami menggunakan sistem PIC. Setelah dikroscek ulang, ternyata belum keluar IUTMnya. Dari kemarin kami langsung turun ke dinas, sekaligus mengecek misnya dimana sehingga ijinnya belum selesai,” tukasnya, singkatnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Viral Simbol Dajjal di Arena MTQ, Begini Klarifikasi Resmi Pemda KSB

ArkiFM Friendly Radio

Dandim KSB Pastikan Permbangunan Rumah Pasca Gempa Tahap Satu dan Dua Rampung

ArkiFM Friendly Radio

The Habibi Center Beri Pelatihan Mediasi dan Dialog PERAN

ArkiFM Friendly Radio