ARKIFM NEWS

Bupati dan Wabup KSB Dilantik

Foto: Gubernur NTB saat menyampaikan selamat kepada kepala daerah yang dilantik. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST bersama 5 Kepala Daerah Lainnya dilantik oleh Gubernur NTB, di Gedung Graha Bhakti Praja Sekretarian Daerah Provinsi NTB, Jumat (26/2).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati KSB berdasarkan Surat Keputusan  Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.52.369 tahun 2021 tanggal 25 Februari 2021. Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc bertugas langsung membacakan naskah pelantikan.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB menyampaikan bahwa NTB semakin lama makin baik. Meskipun masa ini masa yang berbeda karena adanya pandemi covid-19, namun tetap diiringi dengan harapan agar semua bisa cepat pulih. Hari ini dengan adanya media sosial, masyarakat memiliki kebiasaan baru yang menjadi tantangan yang tidak mudah untuk para Kepala Daerah.

“Terkadang masyarakat melihat sampah didepan rumahnya, bukanya mengambil sapu untuk membersikan sampah, malah difoto terus bilang “dimana Pemerintah”. Ini merupakan fakta yang menjadi tantantangan tersendiri bagi para Kepala Daerah,” tutur Bang Zul, sapaan akrab Gubernur.

Diakhir sambutannya, Bang Zul menekankan kepada Para Bupati dan Wakil Bupati agar menjadi pemimpin bagi semua. Bukan pemimpin bagi yang mendukung saja, sehingga harus bisa mengayomi dan mengajak masyarakat bersatu bersama membangun Daerah masing-masing.

Setelah acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati selesai, acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan ketua TP-PKK, Ketua Dekranasda, dan Ketua Umum Lasqi masing-masing kabupaten/Kota.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan DPRD Provinsi NTB, Wakil Gubernur, Kapolda, Danrem, Kajati, Danlanal, Danlanud, Sekda NTB, Ketua TPPKK NTB.

Seperti diketahui, Bersama Bupati dan Wakil Bupati KSB, Gubernur juga melantik H. Mohan roliskana, S.Sos., M.H. sebagai Walikota Mataram dan TGH. Mujiburrahman sebagai Wakil Walikota Mataram; Kader Jailani sebagai Bupati Dompu dan H. Syahrul Parsan, ST.,MT sebagai Wakil Bupati Dompu; Djohan Syamsu, S.H. sebagai Bupati Lombok Utara dan Danny Karter Febrianto R, ST., M. Eng. Sebagai Wakil Bupati Lombok Utara; Lalu Fathul Bahri sebagai Bupati Lombok Tengah dan H. M. Nursiah sebagai Wakil Bupati Lombok Tengah; Hj. Indah Damayanti Putri Sebagai Bupati Bima dan Dahlan M. Nur Sebagai Wakil Bupati Bima. (Rls. Radio Arki)

Related posts

PC GP Ansor KSB Mengucapkan Dirgahayu RI ke 76

ArkiFM Friendly Radio

AMMAN Luncurkan Program Percepatan Penanganan Stunting

ArkiFM Friendly Radio

Pembangunan Smelter Di Sumbawa Barat Semakin Menguat

ArkiFM Friendly Radio