ARKIFM NEWS

Bulan Ramadhan, BPBD KSB Tetap Stanby Siaga Bencana

Foto: Kalak BPBD KSB, Lalu Muhammad Azhar. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Meski intensitas hujan tidak tidak sesering bulan bulan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap Waspada.

Ditemui arkifm.com, Kepala BPBD KSB Lalu Muhammad Azhar menjelaskan bahwa, di bulan April hingga Oktober mulai memasuki musim kemarau.

“Normalnya Bulan April sampai Oktober musim kemarau. Meski demikian, kita harus tetap waspada karena di luar daerah intensitas curah hujannya masih tetap tinggi,” jelas Lalu Azhar

Meski sudah memasuki bulan suci ramadhan, anggota BPBD tetap di standbykan, karena ditakutkan terjadi bencana alam atau bencana non alam yang tak terduga.

Selain itu, Lalu Azhar menyebutkan bahwa, dirinya hanya mendapatkan info update cuaca perhari saja, sehingga tidak bisa memprediksikan dalam satu bulan kedepan.

“BMKG Provinsi selalu mengupdate cuaca kepada kami, namun untuk satu bulan kedepan kami belum mengetahui, karena kami di berikan info update perhari ini saja. Oleh karena itu, saya berharap seluruh masyarakat agar tetap waspada”, pungkasnya. (Rival. Radio Arki)

Related posts

ADA 1988 ORANG IKUT DALAM PROGRAM TUNTAS BACA ALQURAN

ArkiFM Friendly Radio

Djarot Masuk Bursa Kandidat Bupati di Pilkada Sumbawa Karena Kepentingan AMNT ?

ArkiFM Friendly Radio

GMSBMK Kembali Aksi Tolak Tambang Samoan, Ini Reaksi PJS Bupati

ArkiFM Friendly Radio