ARKIFM NEWS

Safari Ramadhan, BKPRMI KSB Ajak Masyarakat Hijrah Makmurkan Masjid

Foto: Unang Silatang, Ketua DPD BKPRMI saat menyampaikan ceramahnya. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunimasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sumbawa Barat, Unang Silatang mengajak masyarakat khususnya pemuda di Dusun Hijrah Desa Mujahiddin Kecamatan Brang Ene, untuk senantiasa memakmurkan masjid.

“Masjid adalah tempat yang paling baik di muka bumi. Masjid adalah rumah Allah SWT, tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti sholat, berdzikir, bersholawat, dan majlis ta’lim. Karena itulah, Allah SWT, begitu sangat mencintai masjid dan orang orang yang berjalan menuju masjid untuk beribadah. Oleh karenanya, saya ingin mengajak untuk mari sama sama kita makmurkan masjid,” ujar Unang Silatang, dalam kultumnya pada safari ramadhan perdana BKPRMI di Masjid Muhajirin, Selasa (27/4).

Mengutip Q.S. al-Tawbah ayat 18, Unang menyebutkan bahwa Allah SWT berfirman, yang artinya, “Sesungguhnya hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan Termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk”.

“Ayat Al Qur’an tersebut memberikan pemahaman bahwa, pergi ke masjid untuk beribadah merupakan bukti nyata keimanan seseorang,” jelas Pemuda, yang juga mantan Ketua Panwaslu KSB tersebut.

Dihadapan warga Hijrah dan rombongan pengurus BKPRMI KSB, Unang mengingatkan bahwa puasa ramadhan sudah memasuki hari ke 16. Tidak terasa ramadhan yang mulia dan penuh ampunan akan segera meninggalkan kita. “Mari kita agar benar-benar memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk berbenah diri, serta selalu menjaga semangat dalam berbuat kebaikan. Dengan terus berbenah diri, insyaallah kita akan menjadi manusia yang bertaqwa,” imbuhnya.

Usai memberikan kultum, Ketua DPD BPKRMI didampingi pengurus lainnya menyerahkan bingkisan Al-Qur’an kepada pengurus Masjid Al-Muhajirin. (Val.Radio Arki)

Related posts

Panwas Desa Se Kecamatan Brang Ene Dilantik

ArkiFM Friendly Radio

Menko Luhut: Media Elektronik Tidak Boleh Menjadi Penyebar Berita Hoax

ArkiFM Friendly Radio

Vidio Phone Sex Seorang Warga KSB Tersebar, Begini Ceritanya

ArkiFM Friendly Radio