ARKIFM NEWS

DPC PBB KSB Optimis Berjaya di 2024

Agusfian: Struktur partai diperkuat hingga tingkat DPAC

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Sumbawa Barat (DPC PBB KSB), menggelar pelantikan Dewan Pimpinan Anak Cabang Se Kabupaten Sumbawa Barat (DPAC KSB), di Hotel Grand Royal, Kamis (24/6).

Pelantikan struktur Partai hingga tingkat Dewan Pimpinan Anak Cabang, sekaligus menegaskan komitmen Partai besutan Prof Yusril Ihza Mahendra di Kabupaten Sumbawa Barat, optimis berjaya di moment politik 2024 mendatang.

Ketua DPC PBB KSB, Agusfian, SE dalam sambutannya menegaskan bahwa, salah satu kunci kemenangan PBB di masa mendatang adalah, membangun dan memperkuat infrastruktur partai hingga tingkat Anak Cabang.

“Pelantikan adalah momentum menjaga jati diri kita, menjaga konsistensi, sekaligus menegaskan bahwa kita siap merebut kembali kemenangan baik di eksekutif maupun dilegislatif,” tegas anggota DPRD KSB, yang kini menjabat diperiode kedua itu.

Dalam kesempatan itu, Agusfian juga memperkenalkan berbagai latar profesi yang berbeda beda, dalam mengisi struktur tingkat Dewan Pimpinan Anak Cabang. Latar pengurus yang berbeda beda itulah, sekaligus memberikan gambaran kekuatan partai dari berbagai bidang profesi.

Sementara itu, H. Junaidi Arief, SP selaku Ketua DPW NTB dalam sambutannya mengatakan bahwa, Partai Islam yang paling konsisten di Nusantara ini adalah PBB. H. Junaidi juga mengutip sejarah partai Masyumi, yang dihancurkan oleh masuknya berbagai ideologi.

“Ada pengurus yang dari LSM, petani, pengusaha dan berbagai latar lainnya. Mari kita bersatu memperkuat kekuatan partai menjaga kehidupan masyarakat Indonesia yang Islami, menegakkan keadilan dan kepastian hukum, serta membela umat, bela ulama, bela Islam, bela rakyat dan bela NKRI,” ujar Anggota DPRD NTB itu.

H. Junaidi menuturkan, pada Pemilu 2019 lalu, PBB diibaratkan berada di kapal besar, yang sedang dihantam badai yang besar. Dimana pada dua kali pemilu lalu, ketika PBB menggugat Parliamentary Threshold (PT).

“Pada Pemilu mendatang, kita akan menjawab tantangan itu. Dengan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, tetap menjalankan skema perjuangan dan terus menggodok Bappilu, guna menjawab isu isu yang menghantam PBB,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, H. Junaidi juga meminta seluruh kader Partai Bulan Bintang agar tidak mudah termakan isu hoax yang bisa menghancurkan soliditas kader. Ketika ada informasi simpang siur, Ia meminta kader segera berkoordinasi dengan pengurus DPC. Hal senada juga disampaikan kepada Pengurus Muslimat Bulan Bintang KSB, yang juga ikut dilantik bersamaan dengan DPAC. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Empat Penambang Tradisional di Sumbawa Meninggal di Lubang Emas

ArkiFM Friendly Radio

Pemprov NTB Dorong Pemkab dan Pemkot Segera Bentuk Forum Puspa

ArkiFM Friendly Radio

Mekanisme Beasiswa Pemuda Berprestasi di KSB Dinilai Bermasalah

ArkiFM Friendly Radio