ARKIFM NEWS

Ditelantarkan, Kabel Menjuntai Hingga ke Tanah

Foto: Tampak kabel yang meresahkan pengguna jalan.

“PLN ULP Taliwang Dinilai Tidak Antisipatif”


Sumbawa Barat. Radio Arki – Pengguna jalan lintas Kelurahan Sampir menuju Desa Seloto, Kecamatan Taliwang resah dengan kondisi kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang sembrawut.

Pantauan arkifm.com, tampak kabel tersebut menjuntai hingga ke tanah. Pada posisi lainnya, kabel bergelantungan ke pagar sawah warga, dengan jarak yang sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Arbi Arianto, salah seorang pengguna jalan mengkhawatirkan kondisi kabel tersebut berdampak bagi pengguna jalan yang melintas, jika tidak segera diperbaiki posisinya pada jarak aman.

“Jika dibiarkan bergelantungan tidak beraturan, maka akan berpengaruh pada posisi tiang yang mengalami tekanan dari bawah. Liat saja sudah ada yang agak miring. Dan ini tentu akan mengancam pengguna jalan, karena sewaktu waktu tiang bisa saja jatuh”, terang Arbi.

Arbi menuturkan, sebelumnya pernah mendapatkan informasi kalau kabel tersebut tidak aktif. Meski demikian kondisinya, menurut Arbi, penting kiranya pihak PLN merapikan kabel yang berserakan ke jalan dan mudah dijangkau oleh masyarakat itu. Dengan dibiarkan seperti ini, justru terkesan ditelantarkan.

“Fungsi jalan juga terganggu pak. Jadi kami mememinta agar pihak PLN ULP Taliwang, untuk segera merapikan kabel sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan. PLN harus antisipatiflah, jangan sampai terjadi kecelakaan baru bergerak. Apalagi kondisi itu sudah lama terjadi”, tandasnya.

Foto: Tampak kabel menjuntai hingga ke tanah.

Kepala Desa Seloto, Jalaluddin Patawari membenarkan kondisi kabel yang meresahkan warganya yang melewati jalan itu.

“Itu sudah lama pak. Sempat ada tiang yang jatuh juga. Kita berharap segera dirapikan, karena itu mengganggu sekali,” ujarnya, singkat.

Sementara itu, Manager PLN ULP Taliwang, Rifki Pradhana mengaku belum mengetahui persis kondisi kabel yang berada di akses jalan Kelurahan Sampir menuju Desa Seloto itu.

“Coba saya tanyain dulu ke teman teman ya. Kalau di Kelurahan Telaga Bertong memang ada yang ketimpa pohon, tapi sudah diatasi. Kalau yang di Jalur Seloto, jangan jangan ada yang tidak aktif atau bagaimana. Kirimkan fotonya ke saya mas, biar suruh cek anggota ke sana”, tukasnya, saat dikonfirmasi via telpon. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Libatkan Serikat Buruh, Disnakertrans KSB Gelar Peringatan May Day

Kasus Jual Beli Online Bodong Terungkap, 16 Orang Warga KSB Jadi Korban

Vaksin Goes To Campus, Sasar Ratusan Mahasiswa Universitas Cordova

ArkiFM Friendly Radio