ARKIFM

BKN Nilai Implementasi CAT dan Pelayanan Kepegawaian KSB Terbaik

Sumbawa Barat. Radio Arki – BKN kembali menyelenggarakan ajang BKN Award sebagai bentuk apresiasi kepada Instansi Pengelola Kepegawaian Terbaik. Penghargaan diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2021 bertajuk “Transformasi Manajemen ASN Menuju Birokrasi yang Dinamis” yang dilaksanakan pada 01 Juli 2021 secara hybrid di Kota Denpasar, Bali dan disiarkan langsung lewat channel Youtube BKN.

Rakornas Kepegawaian 2021 dibuka oleh Wakil Presiden RI, K. H Ma’ruf Amin dan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim.

Dalam BKN Award, proses Penilaian dilakukan langsung oleh BKN terhadap seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Dari ratusan Kabupaten/Kota yang dinilai, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Meraih Peringkat Pertama pada Kategori 2 yaitu, dalam hal Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT). Pada peringkat kedua diraih Kabupaten Natuna, dan Peringkat ketiga diraih Kabupaten Pidie Jaya.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKN dan Apresiasi terhadap kinerja ASN KSB.

“Saya pikir ini sebuah anugerah yang sangat bermakna bagi kami karena memang di periode kepemimpinan kami sekarang, manajemen ASN menjadi salah satu fokus utama. Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada BKN karena telah menganugerahi KSB sebagai peringkat pertama. Tentunya capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja bersama antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KSB bersama seluruh ASN yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat”, Kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, BKN juga melaunching Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (SIMPEGNAS) secara resmi dalam rangka mendukung terwujudnya target satu data ASN sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019 dan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Peresmian SIMPEGNAS akan berlangsung bersamaan dengan dimulainya Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Non-ASN secara mandiri melalui aplikasi MySAPK berbasis mobile dan website mulai Juli – Oktober 2021. (Rls. Radio Arki)

Related posts

SPBE Sumbawa Barat Terbaik II Se NTB

ArkiFM Friendly Radio

Kapal Cepat Di Dermaga Labu Lalar Berhenti Beroperasi

Bupati KSB Minta Waspadai Praktek KKN Di Pengadaan Barang dan Jasa

ArkiFM Friendly Radio