ARKIFM NEWS

Sasar PWP Pertamina, FEB UTS Beri Edukasi Tentang Pengelolaan Keuangan Keluarga

Foto: Peserta dan narasumber saat mengikuti zoom meeting.

Sumbawa. Radio Arki – Pemahaman akan perencanaan keuangan dalam upaya mensejahterakan keluarga sangat penting untuk diketahui. Mengingat, setiap orang memerlukan target yang jelas meningkatkan kesejahteraan keluarga, dengan cara melakukan perencanaan keuangan.

Untuk mencapai keluarga yang sejahtera yaitu tercukupi secara materiil dan spiritual, dan semua anggota keluarga bisa mengembangkan potensi sesuai dengan kemampuan masing masing. Namun, hal tersebut dapat diwujudkan, jika keuangan keluarga dapat diatur secara maksimal.

Atas dasar pentingnya memberikan edukasi akan pengelolaan keuangan keluarga, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa (FEB UTS) menggelar salah satu kegiatan pengabdian masyarakat via zoom meeting, pada Sabtu (3/6).

Kegiatan yang mengangkat tema “tips dan trik mengelola keuangan keluarga” itu, diikuti oleh 15 orang yang tergabung dalam Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Fuel Terminal Badas. Sebagai wadah dan tempat berorganisasi bagi istri pekerja Pertamina, pengetahuan tentang perencanaan keuangan keluarga sangat penting untuk diketahui, guna meningkatkan kualitas sumber daya demi terwujudnya kesejahteraan keluarga.

Melalui kegiatan tersebut, FEB UTS mendorong adanya peningkatan wawasan dan pemahaman anggota Persatuan Wanita Patra Pertamina Fuel Terminal Badas, dalam hal mengelola keuangan keluarga. Tak hanya meningkatkan pemahaman managerial, FEB UTS juga memberikan edukasi tentang pembukuan sederhana pengelolaan keuangan keluarga, hingga mampu mempraktekkan dalam kehidupan sehari hari.

Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Merespon pemaparan materi oleh beberapa pemateri, peserta secara bergantian menyampaikan pertanyaan yang kemudian dijawab oleh pemateri yang dituju. Untuk diketahui, adapun beberapa pemateri yang tidak lain merupakan Dosen FEB UTS yakni, Agus Wahyudi, S.E., M.Ak, Jayanti Mandasari, S.E., M.M, Ayu Levia Tryana, S.E., M.Ak dan Fahlia, S.Pd., M.Pd. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bawahi 30 Home Industri, ‘Rumah Abon Taliwang’ Cari Distributor Resmi  

ArkiFM Friendly Radio

Spalletti: Leicester Tak Tahu Berterima Kasih!

ArkiFM Friendly Radio

Ini Harapan Bupati Kepada Tenaga Pendidik Di KSB

ArkiFM Friendly Radio