ARKIFM NEWS

Perkuat Sinergitas, FK2D Temui Kapolres KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Belasan Kepala Desa yang tergabung dalam Forum Koordinasi Kepala Desa (FK2D) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersilaturrahmi dengan Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin, S.Ik.,M.IP, Jum’at (27/8).

Selain ingin memperkenalkan diri kepada Kapolres Baru, silaturrahmi kali ini juga diharapkan mampu memperkuat sinergitas antara jajaran kepolisian dengan Pemerintah Desa.

“Saya berharap sinergitas antara Pemerintah Desa dengan pihak kepolisian tetap terjalin. Oleh karenanya, kami selaku Kepala Desa siap membantu tugas kepolisian mengelola kamtibmas,” kata Ketua FK2D, Andi Subandi, S.Pd.

Dalam kesempatan itu, pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Sapugara Bree itu juga berharap kepada pihak kepolisian, agar memberikan pembinaan kepada Pemerintah Desa.

“Kami sadari, kami manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Oleh karena itu, apabila ada kesalahan, kami juga berharap bisa diluruskan. Dan kami siap memperbaiki kesalahan tersebut,” jelas Andi.

Sebelumnya Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK,.MIP mengatakan, sebagai Kapolres yang baru bertugas sangat mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak dalam menjalankan tugas, termasuk para Kepala Desa. Meski KSB termasuk daerah yang relatif aman.

“Mohon izin saya bergabung di tanah Sumbawa Barat ini. Kami mohon dibantu dalam melaksanakan tugas,” imbuh Pria yang sebelumnya bertugas di Polda NTB itu.

Kapolres mengaku, dalam mewujudkan Kamtibmas Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan dari rekan- rekan Kepala Desa dan masyarakat Sumbawa Barat. Apalagi di tengah situasi bangsa yang tengah berjibaku melawan pandemi Covid-19.

“Terkait pandemi, kami mohon dibantu memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah desa masing-masing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita sama-sama berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

PT. AMNT Kembali Salurkan Bantuan Kepada Satgas Covid-19 KSB

ArkiFM Friendly Radio

Wagub Rohmi Ajak Generasi Muda Memelihara Lingkungan Bersih

ArkiFM Friendly Radio

Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Sumbawa Gencar Laksanakan Program Inovasi

ArkiFM Friendly Radio