ARKIFM NEWS

Dishub NTB Meriahkan Harhubnas dengan Beragam Event

Mataram. Radio Arki – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September 2021 mendatang akan menjadi moment baik untuk kemajuan kinerja perhubungan dan moda transportasi di wilayah NTB. Karenanya, Dinas Perhubungan Provinsi NTB bakal mengemas peringatan Harhubnas tahun ini dengan sejumlah rangkaian event menarik.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, H Lalu Moh Faozal mengatakan, event-event rangkaian Harhubnas akan dilaksanakan sejak awal September hingga penghujung bulan.

“Kegiatannya ada baksos perhubungan, donor darah, rakor perhubungan dan beberapa lainnya. Tema besar kita untuk Harhubnas tahun ini adalah Kerja Perhubungan untuk Transportasi Gemilang,” kata Lalu Faozal, Kamis 26 Agustus 2021.

Mengangkat tema “Kerja Perhubungan untuk Transportasi Gemilang”, Dishub NTB ingin menunjukan kinerja terbaiknya di sektor perhubungan di wilayah Provinsi NTB ini.

Sejumlah event yang mewarnai bulan bhakti perhubungan di NTB antara lain Perhubungan Peduli.

Kegiatan Perhubungan Peduli dikemas dalam kegiatan donor darah dan plasma konvalesen dan berbagi sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Menurut Faozal, dalam Perhubungan Peduli juga akan dilaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih di simpul perhubungan. Bisa di terminal bus, pelabuhan dan juga sekitar kawasan Bandara.

“Untuk Perhubungan Peduli, kita juga akan lakukan penanaman terumbu karang di beberapa lokasi. Ini menunjukan Kepedulian perhubungan untuk sektor lainnya termasuk lingkungan,” ujarnya.

Harhubnas di NTB juga akan diisi dengan kegiatan Aksi Perhubungan. Kegiatan ini menampilkan Pameran atau Expo Kerja Perhubungan dan Kampanye Lalu Lintas Tertib untuk Transportasi Publik.

Dinas Perhubungan NTB juga menggelar lomba Kapal dan angkutan darat CHSE, di mana moda transportasi yang menerapkan disiplin protokol kesehatan dan unsur kebersihan, kesehatan, keselamatan dan ramah lingkungan (CHSE) akan dinilai dan mendapatkan penghargaan.

“Kita desain lomba kapal dan angkutan CHSE ini dalam kegiatan Perhubungan Berkeselamatan. Tujuannya agar pelayanan transportasi di NTB bisa lebih optimal dan masyarakat pengguna jasa bisa merasa puas, nyaman dan aman,” katanya.

Faozal mengatakan, untuk menyatukan misi membangun sektor perhubungan, Dinas Perhubungan Provinsi NTB juga akan menggelar Rakor Perhubungan bersama jajaran Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten di NTB, serta stake holder lainnya.

Dialog Perhubungan dengan tema Kolaborasi dan Sinergitas juga akan mewarnai Harhubnas tahun ini.

“Sementara puncak Harhubnas pada 17 September, kita akan gelar Perhubungan Berzikir. Ini sebagai bentuk kesyukuran dan doa bersama kita agar Sektor Perhubungan NTB makin Gemilang,” katanya.

Sejauh ini, persiapan rangkaian kegiatan Harhubnas 2021 sudah dilakukan Dishub NTB bersama stakeholders terkait. Sejumlah rapat sudah dilakukan dan kalender kegiatannya pun sudah tahap finalisasi.

Faozal berharap, Harhubnas tahun ini bisa menjadi momentum yang baik bagi kemajuan sektor perhubungan di wilayah NTB. (Rif. Radio Arki)

Related posts

Wapres Jusuf Kalla Kunjungi NTB, Ini Penekanan Pangdam IX Udayana

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KLU Launching Pos Perlindungan Perempuan

ArkiFM Friendly Radio

PPP Optimis Fakhruddin Rob Duduk di Udayana

ArkiFM Friendly Radio