ARKIFM NEWS

Resmi Dilantik, Pengkab Angkat Tagline ‘PTMSI Jaya, KSB Juara’

Foto: Pengkab PTMSI KSB saat dikukuhkan. (Doc. Arkifm)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) periode 2021-2025 resmi dilantik, di Aula Kedai Sawah, Kamis (26/8).

Mengangkat tagline ‘PTMSI Jaya, KSB Juara’, pelantikan Pengurus Kabupaten PTMSI dilantik langsung oleh Ketua Umum PTMSI Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Bambang Ancasono.

“Periode kali ini, PTMSI KSB mengangkat tagline ‘PTMSI Jaya, KSB Juara’. Tagline ini, menjadi spirit dan motivasi pengurus kabupaten untuk terus memacu diri meraih prestasi,” ujar Ketua Umum PTMSI KSB, Aheruddin, SE.,ME dalam sambutannya.

Saat ini, PTMSI KSB telah mengawali kerja kerja organisasi dengan fokus pada penguatan kelembagaan. Dengan kelembagaan yang solid dan kuat, maka kekompakan dan motivasi akan terus terjaga.

“Kami berharap kepada pengurus untuk terus menjaga kekompakan. Dengan begitu, kita bisa membantu daerah melahirkan atlit atlit berprestasi, baik dari tingkat regional maupun nasional,” kata Aher, sapaan akrabnya.

Disamping itu, Aher berharap semangat PTMSI harus gayung bersambut dengan dukungan dari Pemerintah Daerah beserta stake holder lainnya dalam memberikan perhatian kepada para atlit.

“Kami terus berharap agar support maksimalnya. Sehingga PTMSI kedepan, bisa mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Tentunya dengan semangat tagline baru yaitu, PTMSI jaya, KSB juara”, jelas Ketua Komisi II DPRD KSB itu.

Sementara itu, Ketua PTMSI Provinsi NTB, H. Bambang Ancasono mengungkapkan, Visi PTMSI adalah menjadikan tenis meja di Provinsi NTB unggul dan terdepan, serta jantung olahraga di NTB.

“Visi ini tentu harus bisa diterjemahkan oleh PTMSI KSB. Tentunya dengan terus berkonsolidasi, bersinergi dengan KONI dan tokoh tenis meja, termasuk memperbanyak agenda sosialisasi melalui Sekolah Dasar guna mencetak atlit sejak usia dini,” tukasnya.

Momentum pelantikan PTMSI KSB juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST. Dalam kesempatan itu, Wabup mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengharumkan nama daerah, salah satunya adalah melalui prestasi olahraga.  

“KSB akan beranjak menuju 18 tahun. Usia ini adalah usia dewasa yang harus terus kita isi. Cara mengisinya salah satunya dengan olahraga. Oleh karenanya, saya mengapresiasi semangat PTMSI sebagai koridor awal untuk memajukan olahraga, apalagi di tengah situasi pandemic saaat ini,” kata wabup.  

Sebagai perwakilan Pemerintah Daerah, kata Wabup, sudah barang tentu pemerintah terus mendorong dan mendukung hal hal positif seperti ini. Dukungan tersebut sebagai tanda bahwa memajukan KSB adalah tugas bersama, termasuk didalamnya PTMSI itu sendiri.

“KSB membutuhkan kita semua. Saya ucapkan selamat kepada PTMSI atas pelantikannya. Saya berharap semuanya terus semangat dan giat berlatih, jaga akal sehat dan junjung tinggi sportifitas,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pemda KSB Diminta Ganti Rugi Sitaan Dagangan Di Pasar Bayangan

ArkiFM Friendly Radio

Jangan Ada Gayus di Antara Kita

ArkiFM Friendly Radio

Rapim KPI, JK Minta Media Kedepankan Self Control

ArkiFM Friendly Radio