ARKIFM NEWS

Jelang HUT TNI, Kodim KSB Gelar Karya Bhakti di Lokasi Wisata

Sumbawa Barat. Radio Arki – Anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat, menggelar kegiatan karya bhakti dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke – 76. Rangkaian kegiatan karya bhakti dilakukan dengan pembersihan Pantai Balad Taliwang dan Pantai Sawe Jereweh.

Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi, ST.,M.IP dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran, serta kepedulian peserta kegiatan Karya Bhakti pembersihan pantai.

“Selain menjadi kegiatan dalam menyambut HUT TNI, kegiatan ini juga bertujuan membangkitkan budaya hidup bersih, serta menjaga semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat,” ujar Dandim.

Dijelaskan, dampak bencana non alam pandemi Covid-19 saat ini, membawa dampak secara luas. Salah satu sektor yang paling terasa adalah sektor pariwisata. Oleh sebab itu, kegiatan kebersihan dan penataan kembali tempat-tempat wisata, perlu digalakkan kembali sehingga dapat mengembalikan daya tarik destinasi wisata di kabupaten Sumbawa Barat .

“Saya mengajak kita semua untuk membudayakan hidup bersih secara rutin dan berkala dilingkungan masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, menghadapi masuknya musim hujan, Dandim juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor. Salah satu upaya pencegahannya yakni, dengan melakukan pembersihan dilingkungan masing-masing.

“Semangat menjaga lingkungan yang bersih harus terus kita jaga,” tandasnya.

Seperti diketahui, kegiatan bhakti sosial juga melibatkan personil Kodim 1628/SB, personil Polres Sumbawa Barat, Personil Brimob, Dinas LH, Disparpora, Sat Pol PP, perwakilan aparatur kecamatan, lurah dan Kepala Desa, Agen PDPGR, Pokdarwis, Mahasiswa, Pelajar, Insan Pers dan Persit Kartika Chandra Kirana 1628. (Red)

Related posts

Wakili KSB, Kades Andi Optimis Jadi DBIP Terbaik Di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Enam Orang Pengedar Narkoba di Taliwang Ditangkap

ArkiFM Friendly Radio

Bantuan JPS Pariri Dilaunching

ArkiFM Friendly Radio