ARKIFM NEWS

Beragam Prestasi Jadi Kado HUT TNI di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Perayaan HUT TNI ke 76 tahun di KSB, diwarnai dengan beragam prestasi dan capaian. Dimulai dari Kodim 1628 KSB menjadi kodim terbaik kedua di jajaran Korem 162 Wira Bhakti.

Selanjutnya Koramil Seteluk menjadi koramil terbaik tiga Se Korem 162 Wira Bhakti, dan Bhabinsa Rarak Ronges terbaik se Kodam Jaya. Tak hanya itu, Bupati Sumbawa Barat juga berhasil menyabet Bupati terbaik pertama, dalam hal mendukung tugas TNI se NTB.

Dandim 1628 KSB, Letkol Czi Sunardi, ST.,M.IP dalam sambutannya pada puncak perayaan HUT TNI mengatakan, banyak capaian yang telah berhasil dilakukan TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Itu terbukti dengan keberhasilan mendapatkan banyak prestasi, pada kegiatan HUT TNI di korem. Ini bukti kebersamaan TNI dengan semua stakeholder yang sangat baik,” kata Dandim, Selasa (5/10).

Selain mendapatkan beragam prestasi dari Korem, Dandim juga mendaptakan kado terindah atas penanganan Covid-19 yang maksimal. Hal tersebut terlihat, dengan KSB yang statusnya berada pada level 1.

“Alhamdulillah KSB sudah turun ke level 1. Ini adalah kado terindah di HUT TNI kali ini, karena di NTB hanya KSB dan Lombok Barat yang berada pada level 1,” tutur Dandim.

Ditengah capaian yang berhasil diraih Kodim 1628, Dandim menjelaskan bahwa, tantangan kedepan akan jauh lebih kompleks. Dimana KSB akan menjadi perhatian nasional, dengan adanya infrastrukur bendungan irigasi raksasa. Belum lagi arus investasi dengan adanya pembangunan smelter dan bandara.

“Salah satu tugas kami di TNI adalah menjaga Objek Vital Nasional. Ini intruksi dari pusat untuk mengamankan aset tersebut, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Belum lagi membantu kelancaran yang menjadi kebijakan daerah. Baik dalam bidang pertahanan, ketahanan pangan, hingha persoalan kesulitan air,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengapresiasi peran para prajurit TNI dalam membantu masyarakat Sumbawa Barat. Terutama ketika menghadapi masa sulit dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

“Banyak hal yang dilakukan TNI Polri dalam membantu masyarakat. Itu sangat kami rasakan. Terutama bagaimana membangun sinergitas dengan Polri dan masyarakat, serta agen PDPGR dalam menyelesaikan berbagai persoalan,” ujar Wabup.

Wabup menyadari, keberadaan Kodim 1628 dalam 3 tahun ini memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat. Terutama dalam menciptakan rasa nyaman dan aman, karena para prajuritnya terus turun lapangan.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya ucapkan banyak terima kasih kepada para prajurit TNI atas dedikasinya. Selamat HUT ke 76 TNI. Sukses selalu dan yakin bersama TNI kita merdeka,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Miliki Narkoba, Tiga Pria Ini Dibekuk Polisi

ArkiFM Friendly Radio

Komisioner Bawaslu KSB Dilaporkan Ke DKPP

Duh, Pencabulan Anak Kembali Terjadi Di Sumbawa Barat