ARKIFM

Bupati ‘Kocok Ulang’ Pejabat Pemkab KSB

Foto: Pelantikan Pejabat Eselon II. (Doc.Dokpim KSB).

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM melaksanakan mutasi beberapa pejabat eleson II di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Jum’at (1/10).

Beberapa nama yang dirotasi kali ini yaitu, Hirawansyah yang sebelumnya menjabat senagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, bergeser sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan.

Sementara H. Mansur Sofyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan bergeser sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Ada H. M Alimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan, juga bergeser dan mengisi jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Aparatur dan Kemasyarakatan.

Selanjutnya ada lagi Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa, bergeser ke jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Ada lagi nama Lalu Muhammad Azhar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Darah, mendapatkan posisi baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Kemudian ada nama Supiarno yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Aparatur dan Kemasyarakatan, bergeser sebagai Asisten Administrasi Umum.

Selanjutnya H. Muhklis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bergeser sebagai Inspektur Inspektorat Daerah.

Sementara itu, H. Syamsul Kamil yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah.

Selanjutnya Muhammad Yusuf yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah, bergeser sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Sementara nama lainnya seperti Abdul Hamid yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, juga bergeser sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Kemudian Muhammad Suharno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DP2KBP3A, bergeser dan menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selanjutnya H. Hamzah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sat Pol PP juga bergeser dan menempati jabatan baru, sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Sementara I Made Budi Artha yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat, mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Dukcapil.

Ada lagi nama Muhammad Saleh yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, bergeser ke posisi baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Selanjutnya Ferial yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, bergeser dan mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala DP2KBP3A.

Berikutnya Nurdin Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, bergeser sebagai Kepala Diskoperindag.

Kemudian Slamet yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, bergeser sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya H. Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dukcapil, bergeser ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa.

Berikutnya Amin Sudiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Diskoperindag, bergeser sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Terakhir, Agus Hadnan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum, kembali bergeser ke jabatan sebagai Kasat Pol PP.

Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya mengajak kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. “Proses hingga pelantikan ini terlaksana tidaklah mudah, namun saya berharap semuanya bisa memberi warna terhadap berjalannya roda pemerintahan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menekankan kepada para pejabat agar senantiasa membina bawahannya dan tidak membiarkan melakukan kesalahan yang tidak perlu. “Ingatkan dan luruskan mereka,”tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

23 Kades di KSB Resmi Dilantik

ArkiFM Friendly Radio

Rapat Menyoal Roster Kerja AMNT Akan Digelar

ArkiFM Friendly Radio

Semarakkan Harlah, Pemda Sumbawa Barat Buat Konsep ‘Taliwang Festival’

ArkiFM Friendly Radio