ARKIFM NEWS

Jalin Keharmonisan, Kapolres KSB ‘Ngopi Santai’ dengan Wartawan

Foto: Kapolres didampingi Kasat Reskrim saat memberikan sambutannya. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP menggelar ‘ngopi santai’ dengan wartawan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (9/10).

Suasana kekeluargaan menyelimuti pertemuan puluhan wartawan Televisi, Media Cetak, Media Online dan Radio dengan Kapolres yang bertugas belum genap dua bulan itu.

Dihadapan wartawan, Kapolres berharap terus berkolaborasi dengan wartawan dalam hal penyebaran informasi kegiatan kepolisian. Sehingga setiap capaian kepolisian, dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Saya sadari kami di kepolisian tidak akan bisa maksimal, tanpa peran dari teman media. Karena kalau ga dipublish, bagaimana masyarakat bisa menilai kinerja polisi,” kata Kapolres.

Kapolres menyadari, arus digitalisasi saat ini membuat penyebaran informasi menjadi begitu cepat. Oleh karena itu, peran serta media sangat begitu penting, dalam membantu tugas tugas kepolisian.

“Saya niat berkolaborasi dengan media, agar bisa menyampaikan pesan moral kepada masyarakat lewat kanal pemberitaan,” jelasnya.

Selain mengutarakan harapan agar terus berkolaborasi dengan wartawan, Kapolres juga menyampaikan rekam jejak karirnya di kepolisian, yang tidak terpisahkan dengan para wartawan.

“Setelah saya menjadi Kapolsek 5 tahun di Kalbar, saya geser ke Gorontalo sebagai Kasat Reskrim. Di Gorontalo saya banyak berinteraksi dengan media. Saya sadari kami di kepolisian tidak akan bisa maksimal tanpa peran dari teman media,” tuturnya, kembali mengulangi.

“Bahkan kami sempat diboikot pemberitaan lantaran miskomunikasi. Akhirnya kami coba memperbaiki hubungan lagi dengan wartawan,” tukasnya, menceritakan sempat ada kerenggangan dengan wartawan dimasa lalu.

Kegiatan ‘ngopi santai’ dengan wartawan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Beberapa perwakilan wartawan mengutarakan banyak hal, berkaitan dengan berbagai hal menyangkut kemitraan Polres dengan media. Intinya, semuanya harapan wartawan senada dengan Kapolres, yakni turut menjaga keharmonisan yang telah terjalin selama ini. (Enk. Radio Arki)

Related posts

BNNP NTB Musnahkan Sabu Seberat 2 Kg

ArkiFM Friendly Radio

Residivis Curanmor Kembali Ditangkap, Kali Ini Kasus Pencurian Laptop

ArkiFM Friendly Radio

PUK SPAT PT AMNT Dilantik, Ketua : Pekerja Berhak Mogok

ArkiFM Friendly Radio