ARKIFM NEWS

Inovasi Forum YASINAN Masuk OGP, Vote Masyarakat Jadi Penentu

Sumbawa Barat. Radio Arki – Lolosnya Forum Pelayanan Setara Inklusif Andalan (Yasinan) dalam Open Government Patnership (OGP) Lokal Innovation Award Asia Pacifik Region, akan menghantarkan Kabupaten Sumbawa Barat berada sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya di dunia.

Open Government Partnership (OGP), sebuah organisasi yang terdiri dari 78 negara di dunia, mempertemukan pemerintah dan organisasi masyarakat sipil (CSO) untuk menciptakan pemerintahan yang lebih transparan, inklusif, dan partisipatif. Misi yang di usung oleh OGP tersebut sangat relevan dengan Misi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang di implementasikan dalam Forum Yasinan.

Menurut keterangan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Suryaman, S.STP bahwa, bergabungnya KSB dalam OGP ini adalah dalam bentuk konsorsium bersama dengan pemerintah propinsi NTB.

“Dalam konsorsium tersebut telah di sepakati dan ditetapkan 9 komitmen sebagai inovasi, dimana Pemrov NTB mengajukan 3 komitmen yaitu NTB care, NTB Satu Data dan Revitalisasi Posyandu. Sedangkan KSB sendiri mengajukan 6 komitmen yaitu, Program PDPGR dalam rangka pencapaian 5 Pilar STBM, Forum Yasinan, KSB Satu Data, Pembentukan Posyandu Gotong Royong, Perlindungan Sosial bagi PMKS dan inovasi perangkat daerah,” bebernya.

Dari beberapa komitmen tersebut, OGP Local memberi ruang kepada masing masing member OGP untuk berlomba meraih OGP award. Pemerintah KSB telah mengajukan 4 komitmen, untuk diikutsertakan dalam award tersebut.

“Alhamdulillah Forum Yasinan masuk menjadi nominasi. Oleh karena itu, untuk memperkuat respon tim seleksi OGP dalam menseleksi Inovasi, kita semua diharapkan untuk memberi VOTE dari tanggal 18 sd 24 Oktober 2021,” katanya.

“Vote yang diberikan tersebut, akan sangat menentukan keterwakilan KSB bersama Provinsi NTB di mata dunia. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat KSB agar turut bersemangat dan memberi dukungan,” ungkap Suryaman.

Adapun dukungan tersebut dapat diberikan melalui langkah-langkah:
1. klik vote: bit.ly/open-gov-awards
2. Klik INNOVATION AWARD ENTRIES
3. Klik Asia Pacifik di WEST SUMBAWA, INDONESIA| Forum For Consultation, Complain, and Problem solving.
4. Klik VOTE FOR : (Paling Bawah)
5. Isi alamat email masing masing
6. Tekan VOTE

Related posts

Buat Sambal Buat Suami, Eh Malah Dipukul Batu Cobek

ArkiFM Friendly Radio

Evaluasi Kinerja, Tim Penilai Aksi Konvergensi Stunting Provinsi Kunjungi KSB

Dana CSR PDAM Disoal, Puluhan Mahasiswa Batulanteh Gedor Kantor Bupati dan DPRD

ArkiFM Friendly Radio