ARKIFM NEWS

Rangkaian Lomba Penelitian 2021 Diakhiri Dengan Pembangian Hadiah

Foto: Kepala Bappeda Litbang KSB, saat menyerahkan hadiah kepada juara lomba penelitian kategori KTIR.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Rangkaian akhir kegiatan lomba penelitian 2021 telah usai. Hal tersebut ditandai dengan diberikannya hadiah kepada para peserta yang keluar sebagai juara. Pembagian hadiah diberikan secara simbolis berupa plakat juara oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM, didampingi oleh Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST dan Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST.,M.Si pada apel syukur di Halaman Graha Fitrah, Kamis pagi (21/10).

Kegiatan pembagian hadiahpun dilanjutkan di Aula Kantor Bappeda dan Litbang KSB. Sebanyak 20 juara dari empat kategori yakni KTIR, PTK, Penelitian Umum Eksak dan Non Eksak menerima hadiah. Kepala Bappeda dan Litbang, Drh. Hairul, MM didampingi Kabid Litbang, Ikramawansyah, ST.,MT menyerahkan langsung plakat, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang telah disiapkan panitia.

Kepala Bappeda dan Litbang KSB, Drh. Hairul, MM memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah antusias mengikuti tahapan demi tahapan pada lomba penelitian tahun 2021 ini. Menurutnya, penelitian yang diangkat oleh peserta merupakan bentuk kekayaan intelektual yang oleh generasi terdahulu tidak terpikirkan. “Ini membuktikan bahwa putra putri Sumbawa Barat itu cerdas cerdas. Ini patut kita banggakan, tentunya dengan harapan semangat dan kemauan untuk meneliti terus kita kembangkan,” kata Drh Hairul.

Foto: Penyerahan hadiah lomba penelitian secara simbolis oleh Bupati, Wabup dan Sekda saat apel syukur, Kamis pagi (21/10).

Kegiatan lomba penelitan, kata Drh Hairul, akan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Dimana ruang lingkup kepesertaannya semakin luas, sehingga peserta yang mengikuti semakin banyak. Untuk peserta yang telah juara tahun ini juga tetap bisa mengikuti di tahun 2022, tetapi dengan karya karya yang baru. “Semoga pelaksanaan lomba penelitian di tahun depan tidak ada kendala, sehingga rangkaian akhir kegiatan dan pembagian hadiah bisa kita berikan di peringatan Hari Lahir KSB,” tukasnya.

Sementara itu, Kabid Litbang, Ikramawansyah, ST.,MT menambahkan, bahwa hasil pada lomba penelitian tahun 2021 juga akan dibukukan. Jadi akan dibuatkan semacam jurnal yang kemudian jurnal tersebut dikirim ke instansi instansi terkait. “Kita akan kirim hasil lomba penelitian ini ke dinas dinas. Sebagai pertimbangan mereka dalam pengambilan kebijakan. Sehingga asas manfaatnya dari adanya lomba penelitian bisa kita maksimalkan dan leading sector terkait bisa memanfaatkannya,” tandasnya.

Untuk diketahui, adapun nama nama juara diantaranya, untuk kategori Karya Tulis Ilmiah Remaja (KTIR) juara 1 dimenangkan oleh Amelia Amatullah Putri, Syahriza Maefia dan Jihan Zahra. Juara II dimenangkan oleh Fadia Nurazizah dan Dandel Rivaldo. Sementara untuk Juara III dimenangkan oleh Anggi Audia Putri, Fadhil Ahmad dan Anggi Irawan. Selanjutnya untuk juara IV dan V masing masing dimenangkan oleh Marsya Dwi Ananda dan Nurhalimah. Sementara untuk kategori Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dimenangkan oleh Hj. Endah Ekowati, S.Pd sebagai juara I, Ria Junita, S.Pd sebagai juara II, Desy Fasriatin, S.Pd sebagai juara III, Yunita Riskayanti, S.Pd sebagai juara IV dan Selanjutnya Juara V dimenangkan oleh Sri Astuti, S.Pd.SD dan Desi Nopiana, S.Pd.SD.

Selanjutnya untuk Penelitian Umum Kategori Eksak, dimenangkan oleh Nadia Febriani sebagai juara I, Bagus Hartiansyah, S.Kom dan Sofian sebagai juara II, Solihin sebagai juara III dan Yudi Ansyary, ST.,M.Pd sebagai juara IV. Sementara untuk juara V dimenangkan oleh Siska Atmawan Oktavia, Riska Trimulyani dan Dewi Utami Ningsih. Terakhir untuk Penelitian Umum Kategori Non Eksak, dimenangkan oleh Tilal Alfian, S.Pd.,M.Pd sebagai juara I, Roy Marhandra, SE.,M.Sos sebagai juara II dan Nadiyah Kholilah Yahya sebagai juara III. Sementara untuk juara IV dimenangkan oleh Sahratullah, S.Pd.,M.Pd dan Fitri Rahmawati, S.Pd.,M.Pd, serta juara V dimenangkan oleh Nur Afni Rezkika. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kesbangpol dan KPU KSB Teken Naskah Perjanjian Non Tahapan

ArkiFM Friendly Radio

Musda IKADIN NTB, Dua Kandidat Calon Ketua Daftarkan Diri

ArkiFM Friendly Radio

Mahasiswa Desak Polres Bima Tertibkan Baliho Penolakan Kadus Di Doridungga

ArkiFM Friendly Radio