ARKIFM NEWS

Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Juarai Lomba Penelitian KTIR

Foto: Amelia Amatullah Putri (XI MIPA), Syahriza Maefia (XI IPS 2) dan Jihan Zahra (XI IPS 2).

Sumbawa Barat. Radio Arki – Rona bahagia tampak dari wajah Amelia Amatullah Putri, Syahriza Maefia dan Jihan Zahra. Ketiga siswi MAN Sumbawa Barat itu, berhasil keluar sebagai juara pertama lomba penelitian kategori Karya Tulis Ilmiah Remaja (KTIR), yang digelar oleh Pemerintah Darah Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2021.

Atas prestasinya, ketiga siswi MAN Sumbawa Barat itu, mendapatkan plakat penghargaan langsung dari Bupati Sumbawa Barat didampingi Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST dan Sekda Amar Nurmansyah, ST.,M.Si, pada apel syukur di Halaman Kantor Graha Fitrah KTC, pada Kamis pagi (21/10).

Ketiga siswi tersebut, mengangkat judul penelitian tentang “Implementasi Program P4GN oleh BNN Kabupaten Sumbawa Barat Sebagai Bentuk Edukasi di MAN 1 Sumbawa Barat”. Tampil percaya diri dan menyelesaikan presentasinya dengan baik, menghantarkan ketiga siswi tersebut sebagai juara pertama, menyisihkan 18 peserta lainnya di sesi presentasi laporan akhir.

Foto: Kepala Bappeda Litbang KSB, saat menyerahkan hadiah kepada para juara lomba KTIR.

Diwawancara usai menerima hadiah di Aula Bappeda dan Litbang KSB, Amelia Amatullah Putri bersama kedua rekannya mengungkapkan rasa syukur bisa menjuarai lomba penelitian KTIR tahun ini. Meski menjadi pengalaman pertama mengikuti lomba penelitian, tekad yang kuat yang selalu ditanamkan para guru untuk selalu menampilkan yang terbaik dalam setiap kompetisi, menjadi bekal yang utama.

“Kami dari awal memang target ingin jadi juara. Kata guru kami, kalau ikut suatu hal harus ada tujuannya. Tidak boleh samar samar. Oleh karena itu, kami yakin pasti bisa menampilkan yang terbaik, meski itu harus belajar dari nol. Seperti belajar penelitian yang merupakan pengalaman pertama bagi kami,” ujar Amelia.

Siswi Kelas XI MIPA itu juga menuturkan, prestasi yang didapatkan hari ini tidak terlepas dari para pendampingan para guru dan pembina di Sekolah. Termasuk juga pihak dari BNN yang turut memberikan referensi atas apa yang diteliti.

“Alhamdulillah kami bisa menjadi juara. Insyaallah di tahun berikutnya, kami juga ingin ikut dan tentunya dengan target juara juga. Tapi dengan judul penelitian yang berbeda,” tukas Amelia, penuh optimis. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bupati Sambangi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan

ArkiFM Friendly Radio

Program Zero Waste Diminta Intervensi Melalui Dana Desa

ArkiFM Friendly Radio

Ibrahimovic Diyakini Gabung LA Galaxy Pada Musim Panas 2017

ArkiFM Friendly Radio