ARKIFM NEWS

Lampu Peringatan dan Tanda Kejut Akan Dipasang di Jalan TGH ZAM KTC

Sumbawa Barat. Radio Arki – Jalan TGH Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) KTC kini terus dibenahi. Setelah beberapa hari yang lalu lampu penerangan jalan terpasang, saat ini Pemkab KSB berencana akan memasang lampu peringatan dan tanda kejut.

“Yang akan dipasang itu lampu peringatan dan tanda kejut di perempatan jalan TGH ZAM,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat, Ir. Irhas R Rayes, M. Si kepada Arkifm.com, kemarin (16/8).

Untuk perempatan di jalan TGH ZAM, kata Irhas R Rayes, belum memungkinkan untuk dipasang lampu lalulintas karena ukuran jalannya masih relatif kecil, seperti jalan dari arah Kelurahan Arken dan jalan dari Lingkungan Segubuk yang menuju arah jalan TGH ZAM.

“Jadi kita hanya pasang lampu peringatan. Mudah mudahan Minggu depan sudah terpasang,” katanya.

Sementara untuk jalan perempatan tugu pesawat dari arah jalan ZAM, memungkinkan untuk dipasang lampu lalulintas agar mudah dikontrol, terutama pengendara yang datang dari arah jalan TGH ZAM menuju dalam kota.

“Kita siapkan anggarannya dari APBD-P. Nanti ada 2 box lampu lalulintas kita pasang di perempatan tugu pesawat dari arah jalan TGH ZAM,” bebernya.

Tak hanya mengevaluasi kondisi jalan TGH ZAM, Dinas Perhubungan juga akan membenahi yang lainnya juga, termasuk di jalan dalam kota yang intensitas keramaiannya cukup tinggi

“Untuk wilayah dalam kota akan dilihat posisinya. jika jaraknya dekat dengan lampu lalu lintas, maka tidak akan dipasang. Hanya petugas saja yang ditempatkan untuk memastikan lalulintas terkendali,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Diduga Ada Perbedaan Perlakukan Peserta Lomba Drum Band Asal KSB

ArkiFM Friendly Radio

Dapat Informasi dari Warga, Polisi Tangkap Pemuda Pemilik Sabu di Taliwang

Kapolda Didesak Tetapkan Bupati dan Mantan Kadis Pertanian Bima Tersangka Dugaan Korupsi BBM

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment