ARKIFM NEWS

Dandim KSB Serukan Teladani Rasulullah Dalam Meningkatkan Etos Kerja TNI

Foto: Dandim KSB saat menyampaikan sambutannya.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi, ST.,M.IP menyerukan kepada seluruh anggota TNI, untuk meneladani Rasulullah SAW dalam meningkatkan etos kerja.

Seruan itu disampaikan Dandim, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Makodim 1628 Sumbawa Barat, Senin pagi (25/10).

Dandim mengungkapkan, banyak pelajaran yang bisa diambil anggota TNI dari perjalanan dan perjuangan Rasulullah SAW, dalam menjalani hidup dan kehidupannya.

Iapun meyakini, peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

“Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, serta norma norma kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW,” kata Dandim.

Perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW juga, kata Dandim, bukan saja menjadi inspirasi bagi kaum muslimin, tapi juga menjadi inspirasi seluruh manusia dari segala penjuru dunia.

“Rasulullah SAW adalah contoh pemimpin yang ideal. Baik bagi keluarga, maupun apapun yang dipimpinnya. Rasulullah ketauladan segala hal, sehingga wajib kita contohi,” tuturnya.

Peringatan maulid kali ini, kata Dandim, mengangkat tema tingkatkan keimanan dan etos kerja personel TNI, guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, serta mengikuti segala sunnah sunnahnya, maka kualitas keimanan kita akan lebih baik. Dengan demikian, otomatis etos kerja meningkat dan kerja lebih maksimal,” tandas Dandim. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dua Kali, Institusi Penegak Hukum Di NTB Terlibat Sengketa Dengan SOMASI NTB

ArkiFM Friendly Radio

Siswi SD di Mataram Mengaku Menjadi Korban Penculikan

ArkiFM Friendly Radio

Bayi Hilang Korban Sampan Terbalik Di Sungai Banjar Ditemukan

ArkiFM Friendly Radio