ARKIFM NEWS

Wabup Pantau Pelayanan Pembuatan Passport di Taliwang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST memantau proses pelayanan perdana pembuatan passport di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar di Taliwang, Senin (25/10).

Pelayanan inovasi pembuatan passport yang diberi nama Easy Passport dibuka, dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 76. Pelayanannya pun dibuka hanya selama dua hari, mulai tanggal 25 hingga 26 Oktober 2021.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin mengatakan, kehadirian Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar di Sumbawa Barat, merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam mendekatkan pelayanan ke Masyarakat.

“Ini kabar gembira untuk masyarakat, sekaligus menjadi kado harlah Sumbawa Barat ke 18,” kata Wakil Bupati, didampingi Kapolres dan Dandim 1628 Sumbawa Barat.

Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar di Sumbawa Barat, kata Wabup, belum dioperasionalkan secara optimal. Meski demikian, Wabup berjanji di awal tahun 2022 sudah mulai jalan.

“Masih ada perangkat dan sistem yang belum tersedia. Insyaallah Pemda akan mengakomodir di tahun 2022,” ucap Wakil Bupati.

Keberadaan Kantor Imigrasi juga, kata Wabup memberikan dampak yang besar bagi daerah. Selain kemudahan pengurusan passport, juga dapat memantau aktifitas orang asing.

“Ini penting, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan. Apalagi kehadiran smelter yang berdampak terhadap arus keluar masuknya orang asing ke Sumbawa Barat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Pungky, melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Erna Loreta Silalahi, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sumbawa Barat atas perhatiannya

Kami ucapkan terima kasih. Berkat komitmen dari Pemda, akhirnya tanah dan bangunan Kantor Imigrasi di Sumbawa Barat rampung pada akhir Agustus lalu dan telah tercatat sebagai aset Kemenkumham.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Sumbawa Barat. Kunjungan ke kantor imigrasi di Taliwang menjadi suatu hal yang istimewa bagi kami, apalagi bertepatan dengan HDKD ke 76,” tandas Lorenta, sapaan akrabnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

SBSI Trakindo: Proses Verifikasi Karyawan Harus Cepat

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Sambangi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan

ArkiFM Friendly Radio

Dishub KSB Terus Maksimalkan Pemeliharaan PJU di 5.700 Titik

ArkiFM Friendly Radio