ARKIFM NEWS

Cerita Balita di Bima Penderita Tumor Ganas

Bima. Radio Arki – Seorang balita mungil asal Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tengga Barat mengidap penyakit tumor ganas mematikan.

Balita yang bernama Muhamad Ikhsan (2 Tahun) menahan sakit yang dideritanya sejak usia tiga bulan.

“Sejak usia tiga bulan, sekarang ini memasuki dua tahun masih merasakan kesakitan yang amat luar biasa akibat tumor yang terus membesar di matanya,” lirih ibunya, Lina, Rabuabu (27/05).

Ibunya menjelaskan, rasa sakit yang dialami anaknya kian hari kian menjadi. Terkadang disetiap anaknya merasakan sakit, sebagai sosok seorang ibu dirinya merasa tercabik lantaran tidak tahan melihat anaknya menderita.

“Rasa sakit di mata sebelah kiri dan kanan ini semakin parah. Bahkan, sakitnya menjalar ke bagian kepala. Ketika rasa sakit dibagian kepala, ia memegangnya untuk menahan sakit. Disaat menangis, matanya mengeluarkan darah,” tuturnya.

Dijelaskan dia, penyakit tersebut berawal dari selaput yang tumbuh pada permukaan bola mata. Namun, hari berganti hari perlahan mulai membenggak di bola matanya dan mengeluarkan nanah. Tidak jarang, sang ibu membersihkan nanah dan darah yang keluar dari bola matanya.

“kayak ada nanah gitu, kuning dan memerah disebelah mata hitamnya,” ujarnya.

Bocah malang ini pun hanya bisa menangis dan memukul kepalanya sembari memegang ketika matanya mulai kambuh sakitnya.

Berbagai upaya pengobatan dilakukan, mulai membawa Ikhsan ke RS Mataram. Namun tidak bisa ditangani dan diminta agar dirujuk ke RS Surabaya.

Saat di RS Surabaya, diberikan obat tetesan mata. Namun, matanya tetap tidak ada perubahan dan warna matanya menguning dan masih mengeluarkan darah dan nana.

“Sekarang ingin berobat ke rumah sakit, terkendala di biaya pengobatan. Untuk sementara ini, Ikhsan, hanya bisa berbaring dan menahan sakit pada matanya,” tutupnya. (San. Radio Arki).

Related posts

Dharma Pertiwi Koorcab NTB Dorong Generasi Milineal Gemar Menabung

ArkiFM Friendly Radio

DLH Diminta Serius Tangani Sampah Impor di Pantai Poto Batu

ArkiFM Friendly Radio

Rendah Minat Petani Di Sumbawa Barat Kembangkan Holtikultura

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment