ARKIFM NEWS

Seleksi Guru PPPK di KSB Dimulai

Foto: Hermanto

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kemendikbud Ristek telah mengeluarkan pengumuman yang diterima Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Berdasarkan pengumuman itu, tertulis tahapan pelaksanaan seleksi kompetensi guru PPPK sudah dimulai sejak 15 November 2021.

“Seleksi kompetensi guru jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk gelombang kedua telah dimulai. Sementara untuk tahap pertamanya, sedang berjalan hingga tanggal 19 November,” kata Hermanto, Kabid Pembinaan Ketenagaan, Dinas Dikbud KSB, Kamis (18/11).

Ia menyebutkan, sebanyak 204 formasi guru PPPK di lingkup Pemda KSB bakal diperebutkan pada gelombang kedua. Jumlah tersebut berdasarkan sisa kuota kebutuhan guru di KSB, yakni sebanyak 337 guru.

“Sementara untuk pelaksanaan seleksi dijawalkan 2 Desember nanti. Untuk lokasinya sendiri, masih menunggu informasi dari pusat,” tambahnya.

Persaingan pada tes gelombang kedua, kata Hermanto, akan semakin ketat. Mengingat, tenaga guru honorer dari luar daerah turut juga ikut berpartisipasi. Selain itu juga, ketika kuota terpenuhi pada gelombang kedua, maka gelombang ketiga ditiadakan.

“Rekrutmen PPPK ini sifatnya terbuka. Karena itu, kita memiliki hak yang sama untuk berkompetisi di daerah daerah lain,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kisah Inspiratif  Prof Natsir, Guru Besar Unram yang Baru Dikukuhkan

ArkiFM Friendly Radio

KSB Ditargetkan Jadi Kawasan Bebas Riba

ArkiFM Friendly Radio

Menpan RB Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemda KSB Meningkat

ArkiFM Friendly Radio