ARKIFM NEWS

Disparpora Kembangkan Dua Destinasi di 2022

Foto: Dr. Zainuddin, SH.,MM

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat terus dilakukan. Rencananya di tahun 2022, pengembangan akan difokuskan pada dua destinasi pertahun.

“Tahun 2022 kita akan mengembangkan 2 destinasi, yakni Destinasi Mantar dan Destinasi Danau Lebo Taliwang,” kata Dr. Zainuddin, SH.,MM, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sumbawa Barat, belum lama ini.

Pengembangan destinasi, kata Zainuddin, sesuai Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIPARDA). Dimana dalam Riparida, terdapat road map pengembangan destinasi dari 2022 hingga 2026.

“Intervensinya lebih kepada infrastruktur dasar, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan destinasinya. Misalnya seperti jalan, listrik, air, dan lain sebagainya. Kami yang membuat aturannya, dinas teknis yang mengeksekusinya,” jelas Dosen Pascasarjana UTS tersebut.

Disamping pengembangan pariwisata yang terus digenjot oleh Disparpora, Zainuddin juga mendorong Pokdarwis dan Pemerintah Desa juga memberikan perhatian lebih terhadap pengembanga destinasi di wilayahnya.

“Karena bagaimanapun juga impactnya akan dirasakan oleh masyarakat setempat. Oleh karenanya, perlu juga ada swadaya dalam mengembangkan destinasi yang dikelola. Semangat pengembangan pariwisata harus gayung bersambut dari semua stakeholder,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Rangkaian Lomba Penelitian 2021 Diakhiri Dengan Pembangian Hadiah

ArkiFM Friendly Radio

Satlantas KSB Bakal Prioritaskan Pendekatan Humanis Untuk Penegakan Hukum

ArkiFM Friendly Radio

Kreatif, Siswa SDN 2 Maluk Sulap Sampah Jadi Karya Seni

ArkiFM Friendly Radio