ARKIFM NEWS

Agus Sugiarto Jabat Kembali Ketua DPC Peradi Mataram

Foto: Agus Sugiarto, SH., MH

Mataram. Radio Arki – Agus Sugiarto, SH., MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Peradi SAI Mataram Provinsi NTB.

Agus terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) 1 yang diselenggarakan di Hotel Grand Legi Mataram, Rabu (15/12).

Forum diwarnai sedikit suasana tegang dengan adanya dinamika peserta. Namun hanya sesaat dan kembali berjalan dengan normal, serta penuh khidmat.

Ketua terpilih DPC Peradi Mataram, Agus Sugiarto selain menyampaikan ucapan terimakasih semua pihak yang ikut terlibat dalam suksesi Muscab 1, juga berharap komitmen kolektif antar anggota terus terjaga.

“Biarkan Ketegangan dan perdebatan dalam forum musyawarah bagian dari dinamika peserta, yang terpenting kebersamaan terus terjalin,”ucap Agus Sugiarto kepada media ini.

Selanjutnya perhelatan Muscab 1 DPC Peradi Mataram yang diselenggarakan tersebut, bisa menjadi sample untuk pelaksanaan musyawarah berikutnya.

“Bahwa dari proses tadi juga menjadi yurisprudensi untuk penyelenggaraan Muscab selanjutnya,” ucapnya.

Sisi lain untuk persiapan penyusunan struktur pengurus terbaru pihaknya mengaku belum bisa memastikan, kapan waktu pastinya untuk dilakukan penyusunan.

“Masih kita sesuaikan waktunya dulu,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Jhon SE Panggabean titik tekannya soal taktik Advokat menyikapi dari berbangkai rangkaian serangan yang hadapinya, seperti pengancaman dan aksi serupa lainnya. Maka penting imunitas Advokat dalam menjalankan tugas profesinya dilindungi Undang-undang.

Hal itu diatur dalam Undang-udang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat Juncto Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 26/PUU-XI/2013 tentang hak imunitas Advokat.

“Tidak boleh ada siapapun yang mengintervensi, apalagi mengganggu dan mengancam aktifitas Advokat. Karena dilindungi Undang-undang,”ucapnya. (Rif. Radio Arki)

Related posts

Seleksi CPNS KSB 2018 Digelar Setelah Pilkada, Formasi Ini Prioritas…

ArkiFM Friendly Radio

Suspect Covid di RSUD Asy-Syifa Menurun Hingga Nol Kasus

ArkiFM Friendly Radio

DPD PPNI KSB Periode 2022-2027 Dilantik

ArkiFM Friendly Radio