ARKIFM NEWS

Siswa SDN 12 Taliwang Divaksinasi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Puluhan Siswa SDN 12 Taliwang, Kecamatan Taliwang divaksinasi, Jumat pagi (17/12). Pemberian vaksinasi, dilakukan oleh tim tenaga medis dari Puskesmas Taliwang. 

Diketahui, pemberian vaksinasi jenis sinovac hari ini untuk usia 6 hingga 12 tahun, merupakan vaksinasi perdana di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). 

Camat Taliwang, Akunurrahmadin, S.Pd mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6 hingga 12 tahun di KSB akan dilakukan di 34 titik.

“Hari ini ada 2 titik pelaksanaan vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun di Taliwang, salah satunya di SDN 12 Taliwang. Kita berharap, pelaksanaan vaksinasi di KSB bisa kita selesaikan sebelum pembagian raport,” kata Madin, sapaan akrabnya.

Dihadapan siswa dan wali siswa, Madin juga menjelaskan pentingnya pemberian vaksinasi bagi para siswa guna meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity). 

“Tidak perlu takut, vaksin ini aman untuk kita. Justru sebaliknya, kita jadi tidak aman jika tidak divaksin,” tutur Madin, sembari mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan orang tua siswa atas antusiasmenya mengikuti dan menyiapkan vaksinasi hari ini. 

Foto: Pose salah satu siswa kelas 4 SDN 12 Taliwang saat disuntik Vaksin Sinovac.

Sebelumnya, Kepala SDN 12 Taliwang, Siti Nur, S.Pd kepada arkifm.com mengungkapkan bahwa, kegiatan vaksinasi digelar di sekolah sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi pandemi. 

“Kita berharap anak anak dapat divaksin lengkap, sehingga proses belajar mengajar bisa optimal, kasus penularan berkurang dan covid tidak lagi menjadi pandemi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Siti Nur juga mengucapkan terima kasih kepada wali murid dan warga sekolah. Termasuk dukungan dari Dinas Kesehatan, khususnya Puskesmas Taliwang yang memfasilitasi kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga kegiatan ini sukses diselenggarakan. Kepada pak Camat, Kapolsek dan Perwakilan Koramil yang memantau pelaksanaan vaksinasi, juga kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya,” demikian, tutup Kepala SDN 12 Taliwang.

Proses vaksinasipun berlangsung lancar. tampak orang tua siswa mendampingi anaknya untuk divaksin. Sebelum divaksin, dr. Faiz selaku perwakilan dari Puskesmas Taliwang memberikan arahan dan sosialisasi mengenai vaksinasi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

BAKESBANGPOL KSB Mengucapkan Selamat Hari Bhakti PUPR ke 76

ArkiFM Friendly Radio

Lalu Suhaimi Ismy Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Loteng, Ini Pesannya

ArkiFM Friendly Radio

Menteri Khofifah Apresiasi  Program Pengentas Kemiskinan Di KSB

ArkiFM Friendly Radio