ARKIFM NEWS

Ratusan Raider Ikuti Trabas Jelajah Alam KSB di Desa Seloto

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 600 peserta dari berbagai daerah di NTB ramaikan ajang Trabas Jelajah Alam KSB atau JAK seri ke-2 yang diadakan di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Panitia JAK seri 2, Lukmanul Hakim, Sabtu (22/01) mengatakan, pelepasan lomba trabas yang dipusatkan di lapangan bola Seloto, ini dilakukan oleh Dandim 1628/ SB Letkol Czi Sunardi, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, perwakilan Pemda Sumbawa Barat, Kepala Desa Seloto,

Lukman merincikan, 600 peserta merupakan Raider dari berbagai daerah di NTB yang merupakan pecinta offroad trail. Setiap peserta masing masing sudah mendaftar dan mendapat satu kupon undian.

“Pesertanya ada sekitar 600 orang berasal dari Semua Kabupaten/kota di Pulau Sumbawa dan dari pulau Lombok,” katanya.

Dikatakan Lukman, jalur jalur yang ada di Seloto, cukup menantang dan ekstrem tentunya menjadi sirkuit untuk uji adrenaline bagi peserta. Buktinya, semua peserta memuji kondisi jalur trabas saat tiba di garis finish.

“Hampir semua peserta memuji kondisi medan offroad yang dilalui cukup ekstrem dan menantang. Ditambah lagi jalurnya masih alami dan disuguhkan pemandanga alam yang indah,” ungkapnya.

Lukman menambahkan, banyak jalur yang merupakan tanjakan dengan kondisi topografi yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Sebut saja tanjakan Bucin, Tanjakan Rafa atau Raden Jaleka, perbukitan Samponak dan Tanjakan Olet Sangor Danau Lebo yang menantang.

“Kami yakin trek yang kami siapkan sepanjang 40 kilometer membuat para raider puas dan terkesan,” lukman menjelaskan.

Trabas JAK seri 2 Desa Seloto, digelar dan dirangkaikan dengan kegitan bakti sosial serta vaksinasi dan sosialisasi prokes.

“Bersama dengan Dandim 1628/SB, Kapolres Sumbawa Barat dan tim vaksinasi dari Pemda KSB, kita juga melaksanakan baksos bagi sembako, vaksinasi Covid-19, sosialisasi prokes bagi warga desa, sebelum pelepasan para peserta,” katanya.

Kegiatan trabas dengan peserta se-NTB ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata di Sumbawa Barat, yang sempat lesu terkena imbas pandemi Covid-19.

“Peserta yang beruntung masing masing mendapat hadiah undian. Peserta asal Desa Sebasang, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, berhak mendapat satu unit sepeda motor. Sementara peserta beruntung lainnya mendapat hadiah sepeda, kulkas dan hadiah hiburan lainnya,” kata Lukman menambahkan. (*)

Related posts

Pastikan Arus Mudik Aman, Dandim KSB Sidak Pospam

DPRD NTB Setujui Raperda Pembangunan Industri Provinsi NTB Tahun 2020-2040

ArkiFM Friendly Radio

Pengumuman Hasil Seleksi Tertulis Anggota PPK KSB

ArkiFM Friendly Radio