ARKIFM NEWS

Lomba Perpustakaan Diharapkan Bisa Tingkatkan Literasi Siswa

Foto: Kadis ARPUS KSB, Ir. Abdul Muis, MM

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Barat saat ini tengah menggelar lomba perpustakaan tingkat kabupaten. Lomba ini menyasar sekolah sekolah di Sumbawa Barat, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

“Lomba perpustakaan kabupaten tingkat SD, SMP dan SMA. Hari ini terakir penilaian di Brang Rea,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Barat, Ir. Abdul Muis, MM, Selasa (8/11).

Lomba perpustakaan digelar tahun ini kata Muis, sebagai bentuk dorongan kita bersama untuk meningkatkan minat literasi siswa.

“Kita menyadari masih kurang semangat berliterasi, terutama membaca dan menulis. Ini yang terus kita dorong melalui berbagai program, salah satunya melalui lomba perpustakaan ini,” tutur Muis.

Kepesertaan lomba perpustakaan sambung dia, dari berbagai sekolah yang mengembalikan formulir yang telah disebarkan sebelumnya. Sekolah yang mendaftar tentu sekolah yang memiliki kepedulian kuat dalam mendukung literasi yang ada di sekolah tersebut.

“Jadi nanti dalam penilaiannya dikroscek ada atau tidak gedung perpustakaannya, koleksi bukunya, sarana prasarana dan pengelola perpustakaannya. Hal hal ini kedepanya bisa menjadi masukan, mana yang sekirannya masih kurang untuk bisa dilengkapi,” tandas Abdul Muis.

Diketahui, pada lomba Perpustakaan kali ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, menyiapkan hadiah jutaan rupiah sebagai uang pembinaan kepada sekolah yang juara. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Asops Kasdam IX Udayana Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

ArkiFM Friendly Radio

Iklan KSB: Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1441 H

ArkiFM Friendly Radio

Vaksinasi Booster di Desa Mataiyang Terus Digenjot

ArkiFM Friendly Radio