BERITA NASIONAL

Rachmat Makkasau Terpilih Sebagai Ketua Umum Asosiasi Pertambangan Indonesia

Jakarta. Radio Arki – Dalam Rapat Umum anggotanya, Asosiasi Pertambangan Indonesia/Indonesian Mining Association (IMA) menunjuk Rachmat Makkasau, sebagai Ketua Umum untuk periode 2022 – 2024, Rabu (26/1).

Rachmat menggantikan Ido Hutabarat yang telah menjabat Ketua Umum selama tiga periode. Rachmat saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN).

Usai acara serah terima jabatan, Rachmat mengutarakan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan oleh anggota IMA.

“Kepercayaan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya guna menjembatani hubungan antara asosiasi dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk pemerintah. IMA akan terus berupaya mewujudkan visi asosiasi yaitu mendukung dan memajukan industry pertambangan di Indonesia. Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras serta sinergi yang telah dilakukan oleh Pengurus IMA sebelumnyadan  telah sangat baik melakukan berbagai capaian signifikan baik bagi asosiasi maupun untuk industry pertambangan secara keseluruhan,” ucap Rachmat.

Asosiasi Pertambangan Indonesia sendiri didirikan pada tahun 1975, sebagai sebuah organisasi non-pemerintah, non-politik, serta nir laba. Asosiasi ini berfungsi sebagai penghubung antara pemerintah dan industry pertambangan di Indonesia, menyelenggarakan berbagai seminar dan kegiatan pelatihan bagi para anggotanya, menyelenggarakan konferensi berkala mengenai pertambangan di Indonesia, membangun kontak dan kerja sama dengan organisasi serupa di luar Indonesia, menyebarkan informasi dan analisis yang objectif tentang aspek-aspek industri pertambangan, serta mewakili industri pertambangan Indonesia dalam berbagai pertemuan berskala nasional maupun internasional. IMA juga merupakan anggota pendiri Asean Federation of Mining Association (AFMA). (*)

Related posts

Tunggu Hasil Lab,  Polres KSB Masih Mendalami Dugaan Pencemaran Lingkungan PT AMNT

ArkiFM Friendly Radio

Kader Demokrat Sesalkan Isu KLB

ArkiFM Friendly Radio

Jaksa: Ahok Secara Sengaja Melakukan Penodaan Agama Islam  

ArkiFM Friendly Radio