ARKIFM NEWS

Kapolda Sebut Penerapan YASINAN di KSB Membantu Kerja Kepolisian

Foto: Kapolda NTB saat memberikan sambutan.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kapolda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Drs. Djoko Puerwanto, memuji penerapan program inovasi Pelayanan Setara Inklusif Andalan (Yasinan) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Irjen Djoko menyebut, penerapan Program Inovasi Yasinan di KSB membantu kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Forum Yasinan sangat membantu kerja kerja Polisi. Dimana Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa bekerja maksimal,” kata Kapolda, dalam silaturrahim dan kunjungan kerjanya di KSB, Kamis (3/2).

Adanya forum dimana permasalahan untuk perbaikan Daerah dicari solusinya Kata Kapolda, hanya ada di KSB. Di forum ini pula, masyarakat diberikan ruang untuk mencurahkan isi hatinya, tentang permasalahan di lingkungan masyarakat.

“Jadi disini dikenal dengan bumi gotong royong, dimana komunikasi dua arah, koordinasi dan kolaborasinya menjadi kunci dalam mencarikan solusi atas setiap permasalahan yang ada,” jelas Irjen Djoko.

Sisi lainnya, Kapolda juga mengajak Forkopimda KSB dan semua lapisan masyarakat agar bersama sama menjadikan NTB sebagai daerah yang kondusif.

“Ayo bersama kita menjaga NTB agar tetap nyaman dan kondusif. Apa yang ada di KSB, seperti YASINAN dan gotong royongnya bisa menjadi katalisator untuk bisa diterapkan di tempat lainnya,” tandas Kapolda.

Sebelumnya, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM mengemukakan bahwa PDPGR dan Program Yasinan, memberikan dampak yang besar dalam mendorong akselerasi pembangunan di KSB.

“Banyak hal yang bisa kita capai, seperti penuntasan 5 pilar STBM, Vaksinasi, maupun rehab rekon pasca gempa bumi 2018 lalu. Ini semua berkat kerja gotong royong dan kolaboratif antara Pemda, TNI Polri beserta seluruh lapisan masyarakat,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dinas ARPUS KSB Mengucapkan Selamat HUT DWP KSB ke 22

ArkiFM Friendly Radio

Pernyataan Sikap HMI KSB Atas Dugaan Penistaan Agama Oleh AHOK

ArkiFM Friendly Radio

IBI Sumbawa Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Layanan “Halo Bidan”

ArkiFM Friendly Radio