ARKIFM NEWS

Aplikasi CMS Corporate Desa Dilaunching

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bank NTB Syariah Cabang Taliwang bersama Pemerintah Dareah Sumbawa Barat, menggelar kegiatan launching aplikasi Cash Management System (CMS) Corporate Desa, di Hanipati Resto, selasa (22/11).

Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Taliwang, Abdul Hafidh, SE.,MM.Inov mengatakan, aplikasi CMS Corporate Desa merupakan salah satu produk layanan Bank NTB Syariah melalui internet (web based), untuk menunjang kemudahan dan kenyamanan nasabah dengan tetap mengutamakan keamanan dalam transaksi.

“CMS Corporate Desa ini yang pertama dan satu-satunya yang digunakan di Sumbawa Barat. Aplikasi ini merupakan salah satu sistim aplikasi yang aman untuk bertransaksi dalam pengelolaan Dana Desa,” kata dia.

Layanan CSM ini, kata Hafidh, sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 56/2021 dalam rangka eletronifikasi transaksi pemerintah daerah, yakni secara elektronik dan non tunai. Melalui CMS, maka pengelolaan keuangan menjadi transparan dan akuntabel.

Terobosan Bank Syariah NTB Sumbawa Barat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa Barat inipun, sambung Hafidh, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah dan para Kepala Desa.

“Kita berharap, dengan inovasi ini tidak ada lagi aparatur desa yang terjerat kasus hukum, akibat pengelolaan keuangan Dana Desa yang salah. Selain itu juga, CMS ini akan membantu pengelolaan keuangan Dana Desa secara mandiri, tanpa harus datang dan antri di Bank,” urai dia.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menyambut baik adanya inovasi dari Bank NTB Syariah Cabang Taliwang. Melalui inovasi CMS Corporate Desa, Wabup berharap adanya tata kelolah keuangan di Pemerintahan Desa semakin membaik.

“Saya berharap tata kelolah keuangan semakin baik, tentunya dengan tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundangan-undangan. Sehingga apa yang direkomendasikan BPK RI, dapat terlaksana dengan baik,” tandas Wabup Fud Syaifuddin. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Cemburu Buta, Pria Ini Lakukan Penganiayaan

ArkiFM Friendly Radio

Aksi Protes Di Batu Hijau, Warga Maluk Dan Jereweh Mulai ‘Melunak’

ArkiFM Friendly Radio

Dua Pengunjung Pantai Cemara Nyaris Tewas Tergulung Ombak

ArkiFM Friendly Radio