ARKIFM NEWS

Pemdes Tepas Sepakat Siapkan Seragam Gratis Untuk Siswa PAUD

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Desa Tepas Sepakat, Kecamatan Brang Rea memberikan perhatian lebih pada sector Pendidikan. Salah satu yang dilakukan di tahun 2022 yaitu, menyiapkan seragam gratis untuk siswa di dua sekolah PAUD yang ada di Desa Tepas Sepakat.

“Insyallah di bulan April tahun ini, puluhan siswa PAUD HI Insan Gamasta dan siswa PAUD Cempaka Putih kita berikan seragam gratis,” kata Kepala Desa Tepas Sepakat, Khairuddin kepada arkifm.com, (9/2).

Pemberian seragam gratis kata Ikas sapaan akrab Kepala Desa, diberikan sesuai kebutuhan dan permintaan yang tentunya disesuaikan dengan keuangan desa. Program seragam gratis ini, merupakan salah satu wujud perhatian Pemerintah Desa untuk sector Pendidikan.

“Jika hari ini kita bisa bantu seragam olahraga dan batik untuk anak anak kita di PAUD. Mungkin di masa masa mendatang, kita bisa berbuat untuk hal yang lebih besar lagi,” ujar Kepala Desa muda itu.

Ikas menyadari, Dana Desa beberapa tahun kebelakang ini difokuskan pada pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa, program prioritas nasional sesuai kewenangan desa, dan mitigasi dan penanganan bencana alam dan nonalam sesuai kewenangan desa.

“Penggunaan Dana Desa sesuai Permendes PDTT No 7 tahun 2021 dan Perpres nomor 104 tahun 2021. Perubahan peraturan selalu terjadi setiap tahunnya, karena kita masih dilanda pandemic. Meski begitu kita tetap bersyukur, paling tidak kita masih bisa melakukan beberapa hal, walaupun dengan keterbatasan,” tandas Ikas. (Adv.Enk. Radio Arki)

Related posts

BNN Provinsi NTB Libatkan Pelaku Usaha Untuk Mencegah Narkoba

ArkiFM Friendly Radio

Ini Alasan Keterlambatan Penyerahan Laporan Realisasi Dana Desa

ArkiFM Friendly Radio

Berantas Pungli, Inspektorat Membentuk Satgas Saber Pungli

ArkiFM Friendly Radio