ARKIFM NEWS

Polisi Siapkan 10 Pos Pengamanan Pagelaran MXGP Samota Sumbawa

Foto: Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, bersama PJU Polres Sumbawa, saat meninjau pembangunan pos pengamanan di area sirkuit Samota.

Sumbawa. Radio Arki – Kepolisian dari Polda Nusa Tenggara Barat dan Polres Sumbawa, menyiapkan sebanyak 10 pos pengamanan dan penyekatan selama perhelatan balap motor cross atau MXGP Samota, 2022 yang akan digelar di Rocket Motor Sirkuit, Samota Sumbawa 24-26 Juni 2022 nanti.

“Selain menyiagakan sebanyak 2.196 personel gabungan untuk pengamanan MXGP Samota, kita juga menempatkan sebanyak 10 pos yang tersebar di beberapa lokasi,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Sabtu (18/06).

Dari 10 pos tersebut, lanjut Kombes Pol Artanto, terdapat 8 pos pengamanan dan 2 pos penyekatan yang berada di dua pintu utama pemeriksaan tiket masuk.

“Pos utama pintu masuk Simpang Samota dan pos Labu Sawo, yang merupakan pos penyekatan untuk pemeriksaan tiket masuk,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut kabid humas, ada pos pengamanan simpang Apsara, pos Simpang Kelapis Jaya, pos Simpang Penyaring. Pos pengamanan Simpang Raberas, pos Simpang Sea Side.

“Kita juga siapkan pos pengamanan di dalam kota seperti pos Simpang Sernu, pos Tugu karaci, pos Simpang Adipura,” Kabid Humas Polda NTB merincikan.

Kekuatan utama nanti berada di pos Simpang Samota dan Labu Sawo, merupakan pintu masuk sepeda motor dan mobil ke lokasi parkir penonton.

Kepolisian juga membangun pos dan dapur umum untuk anggota kepolisian yang berada di ring 2 di dekat pintu masuk penonton atau Gate 1.

“Nanti akan ada petugas yang mengawasi sekeliling sirkuit baik oleh petugas keamanan yang menetap maupun patroli,” katanya menambahakan. (*)

Related posts

Kasus Jual Beli Online Bodong Terungkap, 16 Orang Warga KSB Jadi Korban

Reses di Madapangga dan Donggo, Evi Apita Maya: Saya Tetap Jadi Pelayan Terbaik Masyarakat

ArkiFM Friendly Radio

Wabup KSB Yakin Telah Turunkan Drastis Angka Kemiskinan

ArkiFM Friendly Radio