ARKIFM NEWS

BNNK Sumbawa Barat Fokuskan Pencegahan Dan Rehabilitasi

 

“peredaran Narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan indonesia telah menyatakan darurat Narkoba. Maka butuh peran semua pihak untuk melawan kejahatan luar biasa ini.“

 Sumbawa Barat. Radio Arki- Kepala BNN KSB, AKBP Julmadi, S.Pd mengatakan, kerjasama antar stakeholders di Sumbawa Barat dalam memerangi narkoba sudah sangat bagus. Sudah banyak hasil yang dicapai dalam memberantas narkoba. Untuk saat ini BNN lebih fokus kepada pencegahan dan rehabilitasi.

‘’Kegiatan kita ini adalah bagian dari usaha kami untuk mencegah penyalahgunaan narkoba,” katanya, dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), di Desa Kertasari, Kamis (13/7) pagi tadi

Ia menghimbau, agar  seluruh elemen masyarakat bisa lebih proaktif menginformasikan kepada BNNK Sumbawa Barat, apabila terdapat keluarga, tetangga atau masyarakat yang terindikasi  menggunakan Narkoba untuk bisa direhabilitasi.

Korban penyalahguaan Narkoba tidak akan dipidana, apabila secara sadar menginginkan untuk lepas dari pengaruh barang haram tersebut. Artinya, korban penyalahgunaan Norkoba akan direhabilitasi secara gratis. Bahkan pihak BNNK Sumbawa Barat telah menyediakan layanan pasca rehabilitasi untuk mantan pecandu yang sudah sembuh dari penyalahgunaan narkoba agar bisa kembali dan berbaur dengan masyarakat.

Dalam kegiatan Peringatan HANI 2017 ini, BNN secara nasional mengangkat teman “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia Yang Sehat”. Sementara itu, dalam kesempatan itu BNNK Sumbawa Barat juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah menunjukkan kesungguhannya dalam memerangi narkoba.

Selain itu, dilakukan pula penandatangan komitmen stakeholders dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4Gn) di Kabupaten Sumbawa Barat. Wakil Bupati, Ketua DPRD KSB, Kepala BNN KSB, Kapolres Sumbawa Barat dan pejabat lainnya juga berfoto bersama wisatawan mancanegara yang menikmati liburan di Pantai Kertasari. Sejumlah stackholder tersebut mengangkat tangan bersama sebagai simbol penolakan terhadap narkoba dengan mengatakan ”Narkoba No! Prestasi Yes!”.

Hadir dalam kegitan tersebut, Ketua DPRD KSB, M Nasir, S.T. Kepala BNN KSB AKBP Julmadi, S.Pd, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K, Kalapas Sumbawa, Kajari Sumbawa, para Asisten dan kepala SKPD lingkup Pemerintah KSB, Danramil Taliwang, Kepala Bank NTB Sumbawa Barat, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. (Unang Silatang. RAdio Arki)

Related posts

Minggu Depan, RSUD Asy Syifa Buka Pelayanan Poli Mata

ArkiFM Friendly Radio

DPMPDes Gandeng FISIP UNDOVA Lakukan Seleksi Bakal Cakades

ArkiFM Friendly Radio

Proses Coklit di KSB Dinilai Bermasalah

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment