ARKIFM NEWS

IKBD KSB Dilantik, Bupati Beri Pesan Jaga Nama Baik

Foto: Pengurus IKBD saat dikukuhkan. (Doc.Hulla)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ikatan Keluarga Bima Dompu (IKBD) Kabupaten Sumbawa Barat resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di hanipati resto pada hari ahad/13/03. H. Rusdin A. Karim selaku penasehat, mengambil sumpah jabatan para pengrus terpilih IKBD masa Bakti 2020/2026.

Ketua IKSBD KSB Idrus, S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan IKBD saat ini akan terus dipertahankan perannya bagi masyarakat. Berkontribusi dalam bentuk pembangunan di KSB. “Siap berkontribusi membangun KSB”, ungkap idrus.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan musyawarah hingga pelantikan berhasil dilaksanakan. IKBD adalah entitas yang paling ramai, paling heboh, dan paling kompak.

Sebagai perantau, bagaimana pun kita tidak boleh lupa darimana kita datang, dan kita berkewajiban menjaga nama baik asal kita. Kita harus menyadari bahwa jika ada yang dilakukan oleh salah satu teman kita yang bertentangan dengan nilai nilai moral, bukan individunya yang disalahkan, tetapi yang akan dilihat adalah daerah mana dia berasal. Nama baik menjadi sangat penting untuk dijaga, sebagai entitas yang berasal dari asal usul yang sama. Kita juga wajib menjaga adat istiadat. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”.

Keberikutnya Bupati juga mengingatkan bahwa, ini adalah wadah silaturrahmi. Wadah saling mengingatkan. Saling menasehati dan mengingatkan ini tidak gampang. Saling menasehati dalam kesabaran dan kebaikan.

Hal penting lainnya yang disarankan oleh Bupati adalah, seperti yang dapat kita lihat bahwa hal baik yang perlu diterapkan di Kabupaten Sumbawa Barat adalah masalah bercocok tanam. Masyarakat Bima dan Dompu dikenal sangat produktif dalam bercocok tanam.

Oleh karena itu, Bupati dalam kesempatan tersebut berharap kepada para pengrus IKBD KSB untuk dapat meningkatkan animo masyarakat dalam bercocok tanam. “Saya melihat tidak ada lahan yang terlantar di daerah Bima dan Dompu. Oleh karenanya saya berharap agar dapat saling membantu bagaimana tanah di KSB bisa dimanfaatkan. Tularkan semangatnya. Bagaimana agar semak belukar bisa dimanfaatkan”, harapnya.

Kepada ketua terpilih, Bupati berpesan khusus bahwa seperti apa pun jalannya roda organisasi ini tergantung ketua. koordinasi tetap dijaga. Meskipun ada perbedaan, kita harus bisa saling menghargai dan dapat bermanfaat bagi KSB, ungkap Bupati. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Menala Wakili Sumbawa Barat Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

ArkiFM Friendly Radio

Adakan Syukuran dan Do’a untuk Kapolri Baru, Ini Harapan KNPI

ArkiFM Friendly Radio

KPK beberkan laporan gratifikasi hadiah dari Raja Salman

ArkiFM Friendly Radio