ARKIFM NEWS

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Taliwang Berlangsung Meriah

Foto: Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin saat membuka kegiatan MTQ.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Taliwang tahun 2022, kamis (16/03) berlangsung meriah. Setelah semua desa/kelurahan mendapatkan giliran sebagai tuan rumah, kini giliran Desa Labuhan Kertasari terpilih sebagai tuan rumah.

“Tahun ini serasa berbeda. Kegiatan yang biasanya dibuka oleh Camat, sekarang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat. Oleh karena itu, saya mewakili masyarakat Kecamatan Taliwang, khususnya Desa Labuhan Kertasari menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Bapak Wabup atas kesediaan waktunya”, ungkap Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin, S.Pd

Penyelenggaraan kegiatan tersebut kata camat, terselenggara berkat kerja keras serta antusias Kepala Desa, para Ketua RT, Kadus Bersama masyarakat dalam menata arena MTQ yang hanya memakan waktu 5 hari. Sementara itu, diketahui saat ini anggaran desa belum ada yang cair.

“Jadi karena kerja keras, yang tentunya tidak bisa di back up maksimal dari sisi anggaran oleh Pemerintah Desa, tetapi pelaksanaannya dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Camat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T dalam sambutan sekaligus membuka acara MTQ tahun 2022 tersebut, memberi aparesiasi terhadap penyelenggara kegiatan yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara tersebut.

Wabup menyampaikan bahwa tugas yang dilakukan oleh panitia beserta penyelengara kegiatan, merupakan tugas berat. “Ini adalah tugas mulia, kita mengajak para peserta beserta masyarakat yang ada di Desa Labuhan Kertasari untuk mencintai Al-Qur’an. Sulit kita mengajak anak-anak kita untuk mencintai Al-Qur’an. Bayangkan saja walaupun kita tidak membaca, mendengarnya saja dapat pahala. Pahala yang berlipat ganda dalam setiap ayat yang kita baca. Semakin kita membaca Al-Quran maka akan semakin ditingkatkannya derajat kita, dan kita akan diselamatkan dari api neraka”, jelas Wabup.

Terhadap kreatifitas yang dilakukan oleh Pak Camat bersama jajaran panitia untuk meningkatakan minat masyarakat untuk meramaikan arena dan stand MTQ, Wabup memberi apresiasi yang tinggi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat Taliwang atas idenya yang bagus, insyaAllah kita akan berikan penghargaan kepada kafilah, perancang stabnd masing-masing kafilah hingga menjadi indah, mengajak anak-anak untuk menghafal Al-Qur’an setiap mereka datang mengunjungi arena MTQ, itu adalah ide yang bagus, insya Allah kita akan beri penghargaan”, tandas Wabup. (Rls/Enk. Radio Arki)

Related posts

Di KSB, Operasi Zebra Gatarin Akan Digelar Disetiap Kecamatan

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Desa Mujahidin Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H

ArkiFM Friendly Radio

Wabup Sumbawa: Sumbawa Butuh Bantuan Dana Pusat Untuk Normalisasi Pasca Banjir

ArkiFM Friendly Radio