ARKIFM NEWS

Dilantik Bupati, Agus Jadi Kepala Brida, Hj. Erna Kadis Kesehatan

Foto: Pelantikan 12 pejabat struktural. (Doc. Prokopim)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. Musyafirin, MM melantik pejabat struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, di Graha Fitrah Kantor Bupati, Jumat (20/5).

Sebanyak 12 pejabat yang dilantik, 2 diantaranya adalah pejabat eselon 2, yaitu Agus S.Pd sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), dan Hj. Erna Idawati, SE sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati menerangkan, pertanggal 20 Mei 2022, jabatan yang lowong terisi semua. Tetapi Bupati juga menekankan, dimana setiap waktu terus dievaluasi.

“Pejabat harus jaga image. Atribut mencerminkan wibawa, yang harus dijaga. Siapa lagi yang akan menghormati kita kalau bukan kita”, kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menegaskan bahwa, banyak masalah yang akan dihadapi oleh para pejabat kedepannya. Katakan saja masalah harga jagung, gabah, dan lain lain.

“Kita ada sistem, satu badan. Kalau ada satu yang sakit kita semua merasa sakit,” ujarnya.

Demikian pula masalah Inovasi, Bupati menekankan bahwa, semua dinas harus ada inovasi, termasuk Brida. Riset yang dilakukan oleh OPD, dapat diterapkan dan diaplikasikan, bukan hanya untuk dinas tapi juga untuk masyarakat.

“Jika para pejabat dapat melahirhan suatu motode untuk membuat pekerjaan semakin singkat, efisien, biaya kurang, hasil mencengangkan. Itulah kunci dari inovasi”, tukas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pemprov NTB Komitmen Bantu Pasarkan Madu Hutan Mataiyang

ArkiFM Friendly Radio

Babinkamtibmas Polres Sumbawa Barat Dapat Bantuan 50 Unit Motor

ArkiFM Friendly Radio

Anggota Koramil Monta Hijaukan Hutan Dengan Pohon Kemiri

ArkiFM Friendly Radio