ARKIFM

Dukcapil KSB Sosialisasikan Inovasi ‘Menata Asa’ di PA Taliwang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mensosialisasikan inovasi Menata Asa di Pengadilan Agama (PA) Taliwang, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan dilaksanakan di Ruang Rapat Pengadilan Agama Taliwang. Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Taliwang Ahmad Zuhri, S.H.I., M.Sy bersama staf bagian administrasi dan pelayanan.

Sosialisasi inovasi ‘Menata Asa’ merupakan tindaklanjut MoU bersama antara Pengadilan Agama Taliwang dengan Dukcapil KSB tentang Pelayanan Terintegrasi Penerbitan Dokumen Kependudukan pada Peristiwa Penting Perceraian dan Penetapan Asal Usul Anak (Menata Asa).

Sekretaris Dukcapil KSB, Hj. Lenny Tovani, S.Pd, MM mengatakan inovasi ‘Menata Asa’ merupakan inovasi yang digagas oleh Dukcapil KSB dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah adanya perjanjian kerjasama ini, maka dokumen perubahannya langsung didapatkan di Pengadilan Agama Taliwang, tanpa kemudian mengurus langsung ke Dukcapil.

“Inovasi ini menjadi sangat penting, karena dapat mempercepat proses untuk mendapatkan dokumen dimaksud,” tambahnya.

Inovasi ini juga akan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dokumennya secara cepat. Karena disadari ataupun tidak, masyarakat terbiasa baru mengurus perubahan dokumen kependudukan ketika sedang mengurus sesuatu.

“Jadi kita dekatkan pelayanan kependudukan agar masyarakat cepat mengupdate dokumen kependudukannya,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

131 Usulan Masuk Musrembang KSB 2021

Kakorlantas : Dirlantas Polda Se Indonesia Siap Sukseskan Millenial Road Safety Festival

ArkiFM Friendly Radio

Komitmen Pemda Kabupaten dan Kota Bima Dalam Pengeloaan Sampah Dipertanyakan

ArkiFM Friendly Radio