ARKIFM NEWS

ASKAB PSSI KSB Siap Bergerak Bangkitkan Sepak Bola

Foto: Pengurus ASKAB PSSI KSB Saat dikukuhkan.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Sumbawa Barat periode 2022/2026 resmi dilantik, di Aula Hanipati Resto, jumat (20/05).

Ketua ASPROP PSSI NTB, Mori hanafi melantik langsung pengurus ASKAB PSSI KSB. Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera petaka kepada Ketua Umum ASKAB PSSI KSB.

Ketua harian ASKAB PSSI KSB Amar Nurmansyah berkomitmen akan melakukan berbagai program, diantaranya penyegaran wasit dan berbagai program kerja lainnya begitu ASKAB resmi dilantik.

“Pengurus akan siap bergerak bangkitkan sepak bola, karena melihat antusiasme pengurus club yang luar biasa,” kata Amar, yang juga Sekda KSB.

Usai dikukuhkan, ketua ASPROP PSSI NTB Mori hanafi menyampaikan, tahun 2021 di NTB hanya terdapat 14 club, dan setelah kongres luar biasa menjadi 18 club. Hal tersebut dilakukan, karena dirinya yakin kalau 14 club terlalu sedikit jika dibandingkan dengan potensi olahragawan bola yang ada di NTB.

“Kalau tidak menambah club, terlalu lama kita tunggu kebangkitan sepak bola NTB. Saat ini kita tertinggal jauh. Seiring dengan penambahan jumlah pertandingan yang akan kita buat, otomatis menambah jumlah perangkat pertandingan,” kata Mori.

Selain itu, Mori juga menekankan bahwa, perlu juga dilakukannya penyegaran perangkat pertandingan dan insyAllah penyegaran perangkat pertandingan akan dilaksanakan di KSB.

“Program-program lainnya yang akan dilaksanakan yaitu kursus wasit, kursus c1 bulan juli. Kedepannya akan ada sebanyak 270 sampai 300 pertandingan yang akan berlangsung di NTB,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat yang juga ketua Komite Eksekutif ASKAB PSSI Sumbawa Barat H. W Musyafirin mengatakan, PSSI KSB saat ini ingin bangkit lagi, sama seperti zaman kejayaan PS. Sumbawa Barat.

“Kita akan rubah pola. PSKT akan diikuti oleh beberapa club untuk diseleksi. Kita kedepannya akan bangga anak KSB main dilapangan. Silahkan ketua harian agar bisa dialokasikan di APBD 1,” katanya.

Bupati juga menekankan, perlunya membangun mental pemain sekaligus para pemerhati sepak bola yang ada di KSB.

“Kita harus tanamkan sikap mental yang baik, menjunjung tinggi etika. Kita harus menjadi bagian dari Club club terbaik di Indonesia maupun internasional”, tegas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pakar: Situs KPU Diretas dengan Sistem Zombie

ArkiFM Friendly Radio

Satuan Pendidikan Diminta Tingkatkan Partisipasi Siswa Berkunjung ke Perpustakaan

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Ingatkan Warga Perhatikan Regulasi Saat Mendirikan Bangunan

ArkiFM Friendly Radio