ARKIFM NEWS

Unik! Polres Loteng Gandeng ‘Captain America’ di Operasi Keselamatan Rinjani

Foto: Tampak karakter tokoh dihadirkan pada Ops Keselamatan Rinjani 2022.

Lombok Tengah. Radio Arki – Pada hari terakhir pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani tahun 2022, Polres Lombok Tengah menghadirkan tokoh Avangers dengan karakter Captain America dan tokoh kartun lainnya.

“Dengan menghadirkan hiburan berupa tokoh avangers dan tokoh kartun tersebut, tidak lain hanya untuk menarik simpati masyarakat,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH usai pelaksanaan kegiatan di By Pass Batujai-BIL, Kamis, (26/5).

Menurut Kapolres, ide kreatif dari Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Gede Caka, SIK, dengan menghadirkan tokoh karakter seperti itu, agar lebih menarik simpati para pengguna jalan supaya dapat memahami sosialisasi dan himbauan berlalu lintas yang baik dan benar, dan berharap masyarakat tetap mematuhi peraturan berlalulintas walaupun operasi keselamatan telah berakhir, demi keselamatan pengguna jalan raya agar terhindar dari fatalitas lakalantas.

Selain itu, pihaknya juga membagikan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi para pengendara yang melintas saat pelaksanaan operasi berlangsung.

“Tidak hanya itu, kita juga membagikan sebanyak 50 helm SNI gratis bagi para pengendara,” tutur AKBP Hery.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2022 Polres Lombok Tengah dapat menekan angka kecelakaan lalulintas sebesar 25% serta melakukan penindakan sebanyak 618 pelanggaran.

“Sebelum dan dibandingkan setelah pelaksanaan operasi, kecelakaan lalu lintas di Lombok Tengah menurun 25%,” tutup Kapolres. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bulan Oktober, 16 Desa di KSB Gelar Pilkades

Pandemi Masih Pengaruhi Daya Beli Masyarakat, Pasar Sepi

ArkiFM Friendly Radio

TNI Inisiasikan Restorasi Sungai di Desa Sekotong Lobar

ArkiFM Friendly Radio