ARKIFM Kesehatan

Layanan THT di RSUD Asy-Syifa’ Dibuka Bulan Juli

Foto: Direktur RSUD saat menerima kedatangan Doktetr spesialis THT.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa’ Sumbawa Barat, dr Charlof menargetkan bulan Juli tahun 2022, layanan untuk penyakit Telinga Hidung Tenggorokan (THT) sudah bisa dibuka di RSUD Asy-Syifa’.

Dibukannya layanan tersebut, karena dr Soraya Gigantika, Sp.THT-KL telah menyelesaikan tugas belajar Pendidikan spesialis THT. Sehingga dr Soraya yang berstatus dokter PNS di KSB itu, akan kembali bertugas di RSUD Asy-Syifa’.

Meski dokter spesialis THT telah kembali ke Sumbawa Barat, layanan tidak serta merta dibuka langsung. Pihak Rumah Sakit harus terlebih dahulu menpersiapkan sarana prasarananya, supaya dokternya bisa memulai pelayanan dengan baik, tanpa ada kendala.

“Kita saat ini kekurangan ruangan yang memadai, sehingga ruangan poli sementara digeser. Beberapa ruangan akan direhab, karena adanya kerusakan. Untuk rehabnya, minggu ini sudah mulai meeting pra rekonstruksinya. Mudah mudahan Juli sudah clear,” jelas Carlof.

Dengan kondisi itu, dr Carlof berharap masyarakat nantinya bisa memaklumi ketika dimulainya pelayanan THT, karena pelayanan akan dibuka secara step by step. Begitu sarana prasarannya lengkap, maka pelayanan baru bisa paripurna.

“Pada intinya, tetep pelayanan terbaik kita berikan sesuai standar pelayanan. Sehingga masyarakat puas, ketika datang ke rumah sakit,” tandas Direktur RSUD Asy Syifa’.

Selain pelayanan THT yang akan dibuka bulan Juli mendatang, RSUD Asy Syifa juga akan membuka layanan spesialis gigi. Dokter spesialis gigi yang mengikuti tugas belajar spesialis akan menyelesaikan tugas belajarnya di akhir tahun 2022 ini. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bupati Jadi Ketua Tim Perekrutan 819 Karyawan Di PT Macmahon

ArkiFM Friendly Radio

FUI Dompu Kecam Sikap Pemkab Dompu Undang Organisasi Waria di HAS

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

ArkiFM Friendly Radio