ARKIFM NEWS

Penonton Diimbau Gunakan Roda Dua dan Shutle Bus ke Lokasi Sirkuit

Foto : Kabid Humas Polda NTB saat meninjau lokasi sirkuit.

Sumbawa. Radio Arki – Pononton Moto Cross Grand Prix (MXGP) Samota, diimbau menggunakan kendaraan roda dua menuju ke lokasi untuk menghindari terjadinya kemacetan.

Selain gunakan sepeda motor, penonton juga dihimbau agar berangkat ke lokasi menggunakan shutle bus yang telah disiapkan.

“Kami himbau bagi penonton yang akan menuju ke sirkuit sebaiknya menggunakan sepeda motor dan shutle bus. Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan parah mengingat sangat banyak masyarakat yang akan nonton MXGP di Samota nanti,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.IK M.Si, Sabtu (18/06).

Kombes Pol Artanto, menyebutkan, ada 2 lokasi shutle bus yang disiapkan untuk mengangkut penonton ke lokasi.

“Ada dua lokasi shutle bus yang disiapkan yakni di Terminal Sumer Payung dan di Pelabuhan Badas. Nanti masyarakat bisa menuju ke dua lokasi tersebut kemudian naik bus ke lokasi sirkuit,” kabid humas menjelaskan.

Menurutnya, ada 3 akses yang digunakan menuju lokasi Rocket Circuit Samota, yakni Simpang Samota, Simpang Penyaring, Moyo Utara dan Jalan Kelapis.

“Sementara untuk akses keluar, kendaraan roda 4 diarahkan melalui Simpang Samota dan Desa Penyaring menuju Simpang Raberas. Sementara untuk roda 2 semuanya kembali melalui jalur kelapis jaya dan Penyaring,” kata kabid humas.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat yang akan nonton MXGP nanti lanjut Kabid Humas Polda NTB, ini sangat penting diperhatikan, demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat itu sendiri.

“Penonton dilarang membawa senjata tajam dan senjata api atau barang terlarang lainnya, karena akan ada pemeriksaan dan razia petugas,” tegasnya.

“Penonton membawa topi atau jas hujan untuk pengganti payung. Kacamata anti debu, Masker, Air minum, baju lengan panjang, jangan memakai sandal tapi gunakan sepatu,” imbau Kabid Humas Polda NTB. (*)

Related posts

Ada 23 Desa Di Sumbawa Barat Belum Memiliki BUMDes

ArkiFM Friendly Radio

Kemarau Berkepanjangan, Siswa SDN 9 Taliwang Gelar Sholat Istisqa

ArkiFM Friendly Radio

Kesbangpol KSB Gelar Rakor Tim Terpadu P4GN

ArkiFM Friendly Radio