NEWS

Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Berganti

Foto: Kegiatan pisah sambut digelar secara seremonial di Graha Fitrah.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa resmi berganti pada jumat mendatang. Untuk itu, pisah kenalpun digelar secara khusus oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, di Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, senin (20/06).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat. Hadir juga Ketua DPRD dan Wakil Ketua II DPRD Sumbawa Barat, Kapolres, Kasdim, Ketua Pengadilan Agama Taliwang, Kepala BNNK. Tentunya turut hadir pejabat lama dan baru Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa.

Toni widjaya Hanberd Hilly, SH selaku Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa yang akan purna tugas, menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf kepada Bupati Sumbawa Barat.

Semenjak dilantik Juni 2019 lalu, dirinya menyadari sangat jarang datang berkunjung ke KSB. Kendati demikian, dirinya selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Bupati Sumbawa Barat.

“Saya melihat masyarakat Sumbawa Barat berkembang dan maju, berpikir modern dan lebih luas, sehingga tidak kalah dengan daerah – daerah lainnya yang ada di Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan itu, atas nama instansi Pengadilan Sumbawa Besar, dirinya memohon maaf karena pelayanan hukum yang tidak berkenan. Kedepannya, kata dia, jika terjadi pelanggaran penggunaan kewenangan di kantor pengadilan dapat dilaporkan secara langsung.

“insyAllah usaha pak Bupati untuk mengadakan Pengadilan Negeri di Kabupaten Sumbawa Barat, akan dilanjutkan oleh pejabat yang baru,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Karsena, SH.,MH yang akan dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, mengatakan insyAllah dirinya akan dilantik pada jumat mendatang.

“Saya akan siap bekerjasama untuk penegakan hukum di Sumbawa Barat, serta melanjutkan apa yang telah dicapai. Oleh karenanya, kami juga mengharapkan masukan dari berbagai pihak,” harapnya.

Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM, mengatakan bahwa selama ini sudah banyak hal yang dibantu oleh bapak Toni Widjaya, termasuk dalam hal mendukung lahirnya Pengadilan Negeri Sumbawa Barat, yang sekarang prosesnya sudah ada di Mahkamah Agung.

“Saya mengucapkan terimakasih, dan mohon maaf atas segala kekurangan. Selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, dan selamat bekerja buat pak Arsena,” tandas Bupati. (Enk. Radio ARki)

Related posts

Prioritas Dana Desa 2021 Sesuai SDGs

ArkiFM Friendly Radio

Sampan Terbalik di Sungai Banjar, Satu Bayi Hilang

ArkiFM Friendly Radio

Perumda Air Minum Bintang Bano Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H