ARKIFM NEWS

TNI Kawal Konvoi Pembalap MXGP Samota

Foto: Anggota TNI saat mengawal konvoi cidomo pembalap MXGP

Sumbawa. Radio Arki – Welcome Ceremony penyambutan pembalap kejuaraan dunia Motocross Grand Prix MXGP Of Indonesia Samota Sumbawa, dilaksanalan Jumat (24/06) sore di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Diakhir kegiatan tersebut, para pembalap konvoi menggunakan cidomo kendaraan tradisional sumbawa. Mereka dilepas dari kantor bupati menuju ke Istana Dalam Loka.

Konvoi yang menjadi rangkaian dalam jadwal MXGP seri ke 12 itu, mendapat pengawalan dan pengamanan dari ratusan personil aparat gabungan TNI, Polri, Dishub dan Pol PP.

Diantaranya, 10 orang anggota TNI mengendari sepeda motor melakukan pengawalan melekat saat kegiatan berlangsung.

Kasdim 1607 Sumbawa Mayor Inf. Ahmad Nuroddin Hidayat, S.Sos mengatakan, secara keseluruhan, sebanyak 60 personil TNI diterjunkan mengamankan kegiatan MXGP Samota.

Khusus untuk kegiatan konvoi penyambutan, 10 orang TNI mengendari sepeda motor kendaraan dinas diterjunkan melakukan pengawalan.

“Kita total 60 orang personil yang diterjunkan untuk pengamanan MXGP. Saat acara konvoi ini kita 10 personil mengendarai 5 kendaraan roda dua,” jelasnya.

Menurutnya, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi para peserta. Ia berharap, selama kegiatan berlangsung, Kabupaten Sumbawa tetap dalam keadaan kondusif. (*)

Related posts

Dinas Pertanian KSB Mengucapkan Selamat Hari HAM

ArkiFM Friendly Radio

5.000 Septic Tank di KSB Akan Disedot

ArkiFM Friendly Radio

Syaiful Muslimin Terima Penghargaan ASN Inspiratif Dari KEMENPAN RB

ArkiFM Friendly Radio