ARKIFM NEWS

Asyiknya Pembalap MXGP Naik Cidomo di Sumbawa

Foto: Pembalap dan crew tampak menikmati sensasi menaiki cidomo.

Sumbawa. Radio Arki – Puluhan pembalap MXGP of Indonesia Samota, Sumbawa, diarak naik kereta kuda atau cidomo, keliling Sumbawa Besar.

Ratusan warga menyambut para pembalap di sepanjang jalan dari kantor Bupati Sumbawa hingga Istana Dalam Loka, Sumbawa Besar.

Para pembalap tampak menikmati sensasi menaiki kendaraan tradisonal tersebut.

Penyambutan yang hangat dari masyarakat Sumbawa, membuat pembalap tidak segan berswafoto dengan masyarakat.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, membuka acara opening Ceremony MXGP of Indonesia Samota, pada Jum’at (24/6) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Menpora menyampaikan kehadirannya mewakili Presiden RI, Joko Widodo yang berhalangan hadir.

“Presiden telah memerintahkan untuk mengambil sebanyak mungkin kegiatan atau event internasional sehingga dapat dilaksanakan di Indonesia. Akan hal ini, Provinsi NTB telah memulainya. Terbukti dari gelaran WSBK 2021 dan Motogp 2022 lalu,” kata Menpora RI.

Dikatakannya, pemerintah mendorong dan mendukung penuh gelaran seperti ini. Harapannya, setelah pandemi kegiatan olahraga dan sport tourism dapat bergeliat di Indonesia, khususnya di NTB.

“Semoga ini juga memberikan perkembangan ekonomi yang ada di NTB. Berbanggalah masyarakat yang ada di sumbawa karena bisa menjadi tuan rumah. Untuk itu jadilah tuan rumah yang baik menyiapkan segala kebutuhan dari para rider khususnya hospitality itu harus dijamin benar benar pak gubernur dan pak bupati karena itu yang dikenang orang,” terangnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, event internasional ini adalah yang pertama setelah NTB diterjang bencana gempa pada tahun 2018.

“Kami mencoba bangkit namun pada pada tahun 2019 diterjang oleh pandemi Covid-19,” katanya.

“Dan saat ini kami sedang mencoba bangkit. Event ini merupakan mimpi besar pasca pandemi, MXGP terlaksana kembali di Imdonesia,” lanjutnya.

Sementara Antonio Fortela, FIM, menyatakan sangat senang kembali ke Indonesia setelah 2 tahun pandemi, terima kasih dan berharap bisa kembali laksanakan even ini tahun depan di Samota.

David Luongo, CEO Infront, mengucapkan terima kasih karena telah membuat even ini kembali dilaksanakan.

“Kami kembali ke Indonesia ditempat yg terindah di Samota,” ucapnya.

Disebutkan, track dan sirkuit bagus, terima kasih buat semua pihak yang berhasil laksanakan kegiatan ini dalam waktu yang sangat singkat.

“Samota tempat terindah, kami diterima dengan sangat baik. Kami berharap laksanakan even ini pada tahun berikutnya,” pungkas David. (*)

Related posts

Pemda KSB Diminta Mulai Bicarakan Opsi Lockdown

ArkiFM Friendly Radio

Ketika Bupati KSB Menilai “Tidak Melayani Sumbangan Dalam Bentuk Apapun”

Disnakertrans KSB mengucapkan Selamat Hari Tani Nasional Ke-63

ArkiFM Friendly Radio