ARKIFM NEWS

Ratusan Atlet Ikuti Open Tournament PTMSI KSB Cup 2022

Foto: Ketua PTMSI KSB, Aheruddin saat memberikan motivasi kepada ratusan atlet

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ratusan atlet tenis meja di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengikuti open tournament tenis meja PTMSI KSB Cup 2022, yang digelar di Brang Ene mulai tanggal 20 hingga 24 Juli 2022.

Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar membuka langsung tournament tenis meja yang dihelat di Gedung Graha Desa Mujahiddin. Laga eksebisi Kaharuddin Umar melawan Sekretaris PTMSI KSB H. Riyadi, menjadi tanda pembuka tournament olahraga yang diikuti 146 peserta itu.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) KSB, Aheruddin, mengatakan, antusias peserta pada open tournament ini sangat luar biasa. Hal itu tidak terlepas dari persiapan panitia yang cukup matang.

“Terima kasih yang telah terlibat dalam suksesi kegiatan ini,” ujar pria yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD KSB itu.

Pelaksanaan tournament kali ini, kata Aher sapaan akrabnya, merupakan bagian dari persiapan Porprov NTB yang dihelat bulan November 2022 mendatang. Selain itu juga, baik pada tournament maupun pembinaan atlet, PTMSI juga melibatkan pelatih dan mantan atlet nasional

“Kita akan berkolaborasi membina atlet untuk Porprov maupun pembinaan mempersiapkan bibit atlet kita di sekolah dasar, karena target kami di Porprov minimal 2 medali,” terang Aher.

Sementara itu, Sekretaris KONI KSB, Manurung menyambut baik inisiatif PTMSI dalam melaksanakan tournament atau kompetisi Pelatda lebih awal. Ia juga optimis, dibantu pelatih nasional, PTMSI bisa bisa bicara banyak di ajang Porprov.

“Kami yakin PTMSI bisa dapat medali di Porprov, jika melihat support adanya pelatih dan mantan atlet nasional yang membantu membina atlet. Sementara dari KONI, kami akan memberikan anggaran secara professional dan proporsional,” tandas Manurung. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ainun Azizah, Petinju Asal KSB Yang Mewakil Indonesia di Kejuaran Internasional

ArkiFM Friendly Radio

Kisah Inspiratif  Prof Natsir, Guru Besar Unram yang Baru Dikukuhkan

ArkiFM Friendly Radio

Momen Tahun Baru 1445 H, Bupati Kembali Imbau Masyarakat Hindari Riba

ArkiFM Friendly Radio