NEWS

Kades Kokarlian Upayakan Percepatan Rekonstruksi RLH Korban Kebakaran

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Desa Kokarlian, terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan rekonstruksi Rumah Layak Huni (RLH) untuk korban kebakaran di desa setempat. Termasuk mengusulkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat (Pemda KSB) untuk dapat menjadi sasaran program RLH ataupun program lainnya.

Demikian diungkapkan, kepala desa Kokarlian, Anasrullah, kepada media ini, Rabu (10/8/2022) siang lalu.

“Sekarang masih terus kita upayakan (bantuan) dari berbagai pihak, termasuk daerah (Pemda KSB). Semoga ini bisa segera terealisasi, agar dapat kita lakukan gotong royong untuk pembangunannya,” terangnya.

Saat ini kondisi korban masih sangat trauma, lanjutnya, dan masih tinggal dirumah tetangga. Jadi perlu percepatan untuk melakukan rekonstruksi RLH tersebut, karena jika dibiarkan, ia khawatir bahwa trauma ini akan berkepanjangan. Mengingat sudah sebulan sejak musibah kebakaran tersebut yang bersangkutan masih tinggal dirumah tetangganya.    

“Sudah dikonfirmasi (pemda KSB), dan informasinya memang ada bantuan yang akan masuk melalui program dinas Perumahan dan Pemukiman. Hanya memang masih butuh waktu, jadi kami berharap korban yang merupakan warga kami itu dapat bersabar.” Harapnya.

Seperti diketahui, pada tanggal 22 Juni 2022 lalu telah terjadi kebakaran di Desa Kokarlian yang menghanguskan satu rumah milik warga setempat. Atas musibah tersebut, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah desa setempat, seperti mengusahakan adanya bantuan pembangunan RLH melalui pemerintah daerah, ataupun berbagai upaya lainnya.  (Iwenk_Advertorial. Radio Arki)  

Related posts

Kasus Pertama, Satu Warga NTB Positif Corona

ArkiFM Friendly Radio

Winengan: Pengurus IKA Unram Sekarang Ada Juga yang dari Luar Daerah

Buat Sambal Buat Suami, Eh Malah Dipukul Batu Cobek

ArkiFM Friendly Radio