ARKIFM NEWS

Pastikan Renovasi Berkualitas, RSUD Asy-Syifa’ Gandeng Kejaksaan

Foto: RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat tampak dari depan.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa Sumbawa Barat, saat ini sedang melakukan perbaikan pada beberapa ruangan yang rusak parah akibat rembesan air. Untuk memastikan pekerjaan berkualitas, pihak RSUD Asy Syifa’ menggandeng Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat untuk pengawasaan.

“Untuk perbaikan, kami menggandeng Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, supaya kita tidak memikirkan hal yang sama saja setiap tahunnya, karena kita inginkan turus meningkatkan pelayanan di RSUD Assyifa,” kata Direktur RSUD Asy-Syifa’, dr. Carlof, Rabu (10/8).

Uapaya perbaikan beberapa bagian bangunan di RSUD, kata dr.Carlof, merupakan bagian penting dalam mendorong akselerasi pelayanan. Karena percuma juga pelayanan terus dirambah, padahal prasarananya tidak mendukung.

“Kami setiap hari selalu berfikir bagaimana peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karenanya, sangat penting sekali kami melibatkan kejaksaan dalam proses renovasi,” terang dia.

Seperti tahun ini saja, beber dr. Carlof, dimana ada tambahan layanan seperti layanan Telinga Hidung Tenggorokan (THT) yang dibuka bulan lalu. Belum lagi layanan kejiwaan, yang juga membutuhkan tambahan ruangan penunjang layanan.

“Belum lagi tahun depan kita sedang maksimalkan untuk datangkan beberapa pelayanan lain. Tentu itu juga butuh ruangan,” tambah dia.

Seperti diketahui, saat ini progres pekerjaan renovasi sekitar 50 persen. Dalam renovasi tahun ini, RSUD mendapatkan kucuran dana yang berasal dari APBD KSB sebesar 1,4 Miliar. Selain itu, ada juga bantuan dari Kementerian Kesehatan melalui dana DAK sebesar Rp 1,2 miliar. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Peduli Korban Gempa Lombok, PonPes Himmatul Ummah Gelar Penggalangan Dana

ArkiFM Friendly Radio

PKS Masih Mesra dengan Petahana

ArkiFM Friendly Radio

Perkuat Kerjasama Pendidikan, Gubernur NTB dan Rombongan Ke Polandia

ArkiFM Friendly Radio