ARKIFM NEWS

Pemda Sumbawa Barat Lepas Rombongan ‘Ekspedisi Talonang 2022’

Foto: Sekretaris Daerah, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si. saat melepas rombongan PWI dalam ‘Ekspedisi Talonang 2022’

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Daerah Sumbawa Barat, melepas langsung rombongan ‘Ekspedisi Talonang’ 2022, di Halaman Gedung Setda, Senin (22/8).

Kegiatan Ekspedisi yang dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 24 Agustus 2022 tersebut, dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si.

Dihadapan 20 wartawan peserta ‘Ekspedisi Talonang’ 2022, Amar Nurmansyah, berharap rombongan wartawan bisa mengeksplore segaoa potensi di Desa Talonang Baru.

“Selain pencerahan, wartawan juga bisa mengeksplore apa yang ada di daerah yang dijadikan tujuan. Baik itu fisik maupun potensi pengembangannya,” kata Amar.

Dijelaskannya, kondisi Desa Talonang saat ini sudah cukup baik. Dilihat dalam aspek akses jalan saja, sudah sangat lancar dan mudah, karena sudah di hotmix.

“Belum lagi kondisi garis pantai yang indah, menjadi eksotisme tersendiri, disamping memang pantai di Talonang dikenal sebagai habitatnya penyu hijau bertelur,” tutur Amar.

Yang tidak kalah hebatnya juga, tradisi gotong royong dan cita cita membangun masjid masyarakat yang luar biasa.

“Masyarakat di Talonang cita cita membangun masjidnya besar besar. Dana dikumpulkan dari iuran tahunan warga seniai 1 juta perKK,” ungkap Amar.

Sekian banyak potensi di Talonang, sambung Amar, bisa diberi sentuhan oleh wartawan untuk disorot, sehingga lebih dikenal masyarakat luas.

“Hasil dari ekspedisi ini juga, bisa dituangkan dalam bentuk selayang pandang ke pemerintah, untuk menjadi masukan dalam menentukan kebijakan di masa mendatang,” tukas Amar.

Sebelumnya, Ketua PWI KSB, Khairil W Zakariah, mengatakan, pelaksanaan Ekspedisi Talonang merupakan upaya mendukung investasi berkelanjutan yang memiliki komitmen kuat untuk pelestarian lingkungan dan memberi azas manfaat untuk masyarakat. 

“Teman teman wartawan nantinya bisa hadir memberikan perspektif baru, sehingga kedepan komitmen pemangku kebijakan, pihak swasta dalam melestarikan lingkungan, keberlanjutan investasi dan kesejahteraan masyarakat bisa lebih kuat,” tandas Khairil.  (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kedepan, Penghuni Rusunawa Balisung Diperuntukkan Untuk Masyarakat Miskin

ArkiFM Friendly Radio

KTNA KSB Raih Peringkat 1 Ajang Temu Karya PENAS 2023 di Kota Padang

ArkiFM Friendly Radio

SMKN 2 Gerung Lobar Siap Produksi Cold Storage

ArkiFM Friendly Radio